Banjir Medan – Ribuan Warga Mengungsi ke Jalan

1055073620X310 Banjir Medan Ribuan Warga Mengungsi ke Jalan
Banjir melanda Kota Medan dan sekitarnya, Kamis (6/1/2011) akibat meluapnya Sungai Deli. Akibatnya, ribuan rumah terendam. Ini adalah banjir terbesar di Kota Medan sejak 2002.

Ribuan warga Kota Medan yang menjadi korban banjir, Kamis (6/1/2011) ini, belum jelas akan mengungsi ke mana. Pengungsi terlihat menyelamatkan diri sambil membawa barang seadanya, seperti alat tidur, alat dapur, dan sepeda motor.

Mereka masih berkerumun di jalan dan jembatan Sungai Deli yang meluap. Warga cuma bisa menyaksikan rumahnya di pinggir Sungai Deli terendam air. Kerumunan warga juga tampak di atas jembatan Sungai Deli. Mereka menonton arus sungai yang mengalir sangat deras.

Akibat kerumunan warga, terjadi kemacetan lalu lintas di ruas jalan sekitar wilayah yang terlanda banjir. Kemacetan, misalnya, tampak di Jalan Suprapto, Medan.

Sebagian warga lain terlihat mengumpulkan sumbangan dari pengendara jalan dengan membawa kotak-kotak sumbangan. Dua tenda pengungsian didirikan secara swadaya. Sejumlah orang juga tampak duduk dan tidur-tiduran di Kantor Persatuan Istri Anggota Polri. Sementara dua ambulans dan sejumlah polisi berjaga-jaga.

Banjir yang melanda Kota Medan dan sekitarnya, hari ini, disebabkan meluapnya Sungai Deli. Luapan itu diduga akibat banjir kiriman dari hulu sungai sepanjang 71 kilometer tersebut. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*