Banjir Rendam Ratusan Rumah di Medan

Banjir merendam sedikitnya 145 rumah warga di Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Warga terancam terkendala tidak dapat memasak dan makan sahur.

Kondisi banjir terparah terjadi di kawasan Jl Air Bersih, Gang Satu Dalam, Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota. Ketinggian air di halaman rumah warga mencapai lutut orang dewasa, sedang ketinggian air di dalam rumah mencapai 20 sentimeter.

Hingga Rabu (11/8/2010) tengah malam, warga terpaksa menguras air dari dalam rumah dan berusaha menyelamatkan perabotan dari rendaman air.

“Bagaimana mau tarawih, rumah kebanjiran dan baju basah semua,” kata Ismah, salah seorang korban banjir.

Korban lainnya, Muhammad Alu Usman, mengatakan genangan air hujan tidak dapat mengalir disebabkan saluran utama tersumbat akibat ambruknya lantai rumah Hiras, salah seorang warga yang mendirikan bangunan di atas parit.

“Karena hujan deras, pondasi lantai rumah tidak kuat. Lantai langsung ambruk menutupi parit dan menyumbat saluran air. Akibatnya air banjir terus tergenang,” kata Usman.

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/08/13/005539/1419375/10/banjir-rendam-ratusan-rumah-di-medan?991102605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*