Bank Mandiri dan Kostrad Bantu Korban Banjir Madina

(Analisa/istimewa). Operation Manager Bank Mandiri Area Pematang Siantar, Benget Irfan, disaksikan Pangkostrad, Letjen AY Nasution (tengah) menyerahkan bantuan dari Bank Mandiri yang diterima Wakil Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution, di Desa Gunung Manaon kecamatan Panyabungan, Sabtu (3/3).

Medan, (Analisa). Bank Mandiri bekerjasama dengan Kostrad TNI menyerahkan bantuan berupa bahan pokok, perlengkapan anak sekolah, perlengkapan mandi dan makanan dan minuman kepada korban bencana alam di Madina senilai Rp93 juta.

Bantuan diserahkan langsung Operation Manager Bank Mandiri Area Pematang Siantar, Benget Irfan, kepada Wakil Bupati Madina disaksikan Pangkostrad, Letjen AY Nasution, Bank Mandiri Kanwil 1 Medan Mula P Sitinjak dan Dandim Tapanuli Selatan Letkol Edi Hartono. Penyaluran bantuan dipusatkan di Desa Gunung Manaon kecamatan Panyabungan, Madina.

Penyaluran bantuan tersebut merupakan kelanjutan dari kerjasama antara Bank Mandiri dengan TNI untuk penanganan bencana alam.

Kerjasama ini dilakukan karena TNI merupakan salah satu elemen penting yang sangat andal dalam penanggulangan bencana. Sebab, TNI mempunyai peralatan dan operasi kerja yang terstruktur dengan baik yang meliputi sumber daya manusia, pelayanan kesehatan, transportasi dan lainnya.

Melalui kerjasama ini Bank Mandiri berharap pemanfaatan bantuan yang disalurkan ke daerah bencana lebih efektif dan tepat sasaran.

Regional Manager Djoko Warsito diwakili Benget Irfan mengatakan, bantuan diharapkan dapat membantu korban dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari baik untuk makanan/minuman, perlengkapan anak sekolah dan lainnya sehingga kesulitan yang dialami korban banjir dapat berkurang.

“Penting bagi kami untuk memastikan bahwa kehadiran Bank Mandiri di tengah-tengah masyarakat dapat benar-benar dirasakan terlebih dukungan masyarakat selama ini telah menjadikan Bank Mandiri sebagai bank terbesar di Indonesia. Kami berharap bantuan ini dapat mengurangi beban para korban banjir,” ungkap Benget.

Baca Juga :  Pemko Beri Sinyal Setujui Pasar Parbukoan Sidimpuan di Monginsidi

Terkait dengan hal itu, sampai Desember 2011, Bank Mandiri telah menyalurkan program kemitraan sebesar Rp109,1 miliar dan Bina Lingkungan sebesar Rp238,1 miliar. (rel/gas)

analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*