Bank Sumut Resmikan Sekaligus 8 KCP

MADINA- Mewujudkan komitmen memperluas layanan transaksi perbankan di Sumut, PT Bank Sumut, Senin (19/12) kembali membuka 8 unit Kantor Cabang Pembantu (KCP) secara bersamaan yang dipusatkan di KCP Simpanggambir, Kecamatan Linggabayu.

Tokoh masyarakat Linggabayu, Hasyim Lubis mengatakan, kehadiran Bank Sumut merupakan suatu kebanggaan dan kemudahan bagi masyarakat dalam transaksi pengiriman uang yang lebih aman. Pasalnya,  selama ini warga selalu melakukan transaksi tunai, sehingga sering terjadi tindakan kriminal semisal perampokan dan pencurian bahkan sering juga korbannya dicelakai.

Dalam sambutannya, Dirut PT Bank Sumut, H Gus Irawan SEAk MM menyampaikan, dalam waktu yang bersamaan PT Bank Sumut meresmikan sebanyak 8 KCP di sejumlah kabupaten di Sumut termasuk KCP Simpanggambir di Madina, lalu KCP Silimbat di Toba Samosir, KCP Sinaksak di Simalungun, KCP Simpang Empat di Asahan, KCP Air Joman di Asahan, KCP Cokroaminoto di Asahan, KCP Tanjung Tiram di Batubara dan KCP Ujung Padang di Simalungun.

Dikatakan Gus Irawan, dengan peresmian 8 unit KCP baru ini, maka Bank Sumut saat ini telah memiliki 189 unit kantor pelayanan dengan rincian 28 unit kantor cabang konvensional, 4 kantor cabang syariah, 90 unit KCP, 15 unit kantor cabang pembantu syariah, 12 unit kantor kas konvensional, 12 unit payment point pratama serta 23 unit kantor samsat.

“Jaringan kantor tersebet didukung 20 unit kas mobil serta 195 unit mesin ATM yang tersebar di seluruh provinsi Sumut,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Dituding Lebih Memihak PT AR

Sedangkan untuk penarikan dana melalui mesin ATM, urainya, seluruh nasabah Bank Sumut juga dapat menggunakan ribuan ATM bersama yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga ATM berlogo Bank Card bagi nasabah yang berada di Malaysia.
”Seluruh unit kantor Bank Sumut termasuk KCP telah terkoneksi secara online dan realtime. Untuk itu kami mengajak masyarakat Madina untuk menjadi nasabah Bank Sumut agar dapat memanfaatkan fasilitas perbankan yang disediakan seoptimal mungkin,” sebutnya.

Gus juga menyampaikan, dengan penambahan jaringan kantor ini, kinerja PT Bank Sumut dari tahun ke tahun tumbuh secara signifikan, hingga posisi bulan November aset Bank Sumut telah mencapai Rp20,764 trilliun dari modal dasar sebesar Rp2 trilliun dan modal disetor Rp747,90 miliar.

Wabup Madina, Dahlan Hasan dalam pidatonya mengimbau seluruh masyarakat di Linggabayu agar sama-sama mendukung kehadiran PT Bank Sumut sebagai bank milik pemerintah daerah. Artinya, dikatakan Dahlan, Bank Sumut juga milik rakyat di Madina.

Kehadiran PT Bank Sumut di Linggabayu, katanya, merupakan suatu kebanggan bagi Pemkab Madina, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi, di pantai barat sudah tak jarang lagi terjadi peristiwa perampokan uang di jalan menuju Panyabungan, dan perampokan uang di dalam rumah warga.

Peresmian dirangkai dengan penyantunan puluhan anak yatim di Linggabayu yang diserahlan langsung Gus Irawan dan Dahlan hasan dihadiri Camat Linggabayu Kamal Khan, tokoh masyarakat dan lainnya.  (wan/mer)

Baca Juga :  Fraksi Demokrat Desak Pemko Padangsidimpuan Tegas Tertibkan Bangunan Penangkar Walet

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*