Bantah Pakai Tenda Mewah di Sinabung, SBY Pamer Foto di Twitter

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membantah menginap di tenda VVIP seharga Rp15 miliar selama berkunjung ke lokasi pengungsian korban letusan Gunung Sinabung di Karo, Sumatera Utara, Kamis 23 Januari 2014.
Melalui akun Twitter @SBYudhoyono, dia menyatakan menginap di tenda penampungan bersama dengan Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.
Presiden SBY dan sejumlah menteri dalam tenda pengungsian di Sinabung, Sumatera Utara. (Twitter @SBYudhoyono)

“Saya, istri, dan rombongan bermalam di tenda penampungan. Tendanya tidak istimewa, sebagaimana yang diisukan pihak tertentu,” ucapnya.

SBY menuturkan, dalam hari ini dia sangat bersyukur dapat bertemu dengan para pengungsi korban bencana erupsi Gunung Sinabung. “Alhamdulillah, hari ini saya berkunjung ke Kabanjahe lagi, untuk bertemu para pengungsi, sekaligus pastikan penanganan bencana,” katanya.
Dalam akun Twitternya, SBY juga menunjukkan foto-foto kegiatannya selama mengunjungi para pengungsi. Salah satu foto yang dimuatnya adalah suasana tenda tempat dia dan para menteri bermalam selama di Sinabung.
Pada foto tersebut tampak Presiden SBY rehat sejenak bersama para menteri di tenda penginapan, saat meninjau pengungsi di Paroki Sinabung. Menteri-menteri yang tampak dalam foto itu antara lain, Mendagri Gamawan Fauzi, Menteri ESDM Jero Wacik, Menko Kesra Agung Laksono, Menhub EE Mangindaan, Mensesneg Sudi Silalahi, Mensos Salim Segaf Al-Jufri, dan Kepala BIN Marciano Norman.
Mereka tampak bersantai di dalam tenda pengungsian dengan pakaian nonresmi. Bahkan, Menteri ESDM Jero Wacik tampak mengenakan sarung dalam foto tersebut.

Sebelumnya BNPB juga telah membantah isu Presiden SBY menginap di tenda berharga Rp15 miliar.vivanews.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jalan Trans Papua Butuh Dana 50 Triliun

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*