Bantuan ke Mentawai Disebar Lewat Udara

Wapres Boediono dan rombongan mengunjungi lokasi desa di Dusun Muntai, Pagai Selatan, Mentawai, Rabu (27/10/2010) siang.

Bantuan yang dikirimkan ke daerah bencana, khususnya ke Kepulauan Mentawai Sumatra Barat, ternyata mengalami kesulitan. Oleh sebab itu, TNI terpaksa menyebar bantuan melalui udara. Hal itu diungkapkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI George Toisutta usai memimpin sertijab Pangdam III/Siliwangi di Stadion Siliwangi, Jumat (29/10).

Kasad mengungkapkan, pihaknya merasa kesulitan menembus area bencana di Mentawai karena geografis daerah tersebut yang rusak parah diterjang tsunami. “Kita mengalami kesulitan saat menyalurkan bantuan, oleh karena itu, bantuan disebar melalui udara,” katanya.

Saat ini, sebanyak 1.500 anggota TNI dari Kostrad sudah dikirim ke Mentawai. Sementara 2.000 anggota disebar ke lokasi bencana Merapi.

Menurut George, bantuan makanan dan obat-obatan masih terus dilakukan pihaknya. Begitu juga dapur umum dan tenda darurat sudah didirikan di dua lokasi bencana itu. “Namun yang paling penting adalah bantuan untuk kesehatan,” katanya.(*) (tribunnews.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*