Banyak minum air putih, kunci hindarkan nyeri punggung

Nyeri punggung sering tidak diduga kapan datangnya. Hal yang pasti adalah nyeri punggung terasa sangat menyakitkan dan bahkan mengganggu aktivitas sehari-hari. Padahal banyak dari kegiatan Anda membutuhkan keadaan punggung yang prima.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, ternyata ada cara paling mudah yang dapat menghindarkan Anda dari sakit punggung. Cara tersebut adalah dengan banyak minum air. Penelitian yang dilakukan di Washington University ini menemukan bahwa minum air putih antara 8-10 gelas per hari mampu menurunkan risiko sakit punggung hingga 80%.

“Saat tubuh Anda dehidrasi, darah dan cairan sendi Anda akan menebal. Hal ini akan menyebabkan mengkristalnya asam urat (zat limbah di dalam tubuh yang biasanya hilang bersama urin) yang kemudian dapat menimbulkan nyeri punggung,” jelas Dr Stephen Sinatra, kardiologis dari universitas yang sama.

Tak hanya itu saja, penelitian ini juga menunjukkan bahwa minum air juga dapat mengurangi risiko kanker usus besar. Sebab air akan menghilangkan zat karsinogenik di dalam usus. Hidrasi yang baik juga mampu meningkatkan aliran darah di dalam hati yang membantu tubuh mengurangi risiko kanker kandung kemih dan kanker payudara./Merdeka.com –

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Stroke – Penyebab, Gejala, dan Pengobatan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*