Barca Melepaskan Diri dari Kejaran Madrid

Barcelona semakin kokoh di puncak klasmen, menyusul hasil imbang yang diperoleh Real Madrid saat berhadapan dengan Almeria dan kemenangan 4-1 raksasa Katalan itu atas Malaga di Camp Nou Senin (17/1/2011) dini hari.

Tampil dengan skuad lengkap, Barca langsung melancarkan serangan cepat sejak menit-menit awal. Peluang pertama langsung tercipta pada menit 44, melalui aksi Abidal.

Striker Barcelona David Villa menaklukan kiper Malaga Sergie Asanjo.(foto:Reuters)

Tiga menit berselang, gedoran ke jantung pertahanan Malaga langsung membuahkan hasil. Berawal dari umpan Dani Alves, Andres Inesta melakukan tembakan first-time dari dekat kotak penalti. Bola sempat membentur tiang dan meluncur deras ke dalam gawang jauh dari jangkauan kiper Malaga, Sergie Asenjo.

Barca kembali mengancam gawang Malaga di menit 16, kali ini peluang dimiliki Xavi Hernanez ketika tebakan kerasnya dari luar kotak penalti membentur mistar.

Satu menit berselang, gol kembali datang membuat pendukung Barcelona di Camp Nou bergemuruh.Gol dilesakkan Villa setelah menerima umpan dari Lionel Messi. Eks striker Valencia ini dengan tenang melakukan tendangan mendatar melewati kaki Asenjo.

Barca semakin menunjukkan dominasi di babak pertama. Puncaknya, kerja sama dari kaki ke kaki yang mengalir cepat kembali membuat para pemain Malaga terpaku. Kerjasama apik itu diperagakan Messi, Iniesta dan berujung di kaki Pedro. Barca menutup babak pertama dengan kedudukan 3-0.

Di babak kedua, Barca sedikit mengendurkan serangan dengan melakukan ball possesion di lini tengah. Kondisi ini dimanfaatkan Los Boquerones, untuk bangkit. Hasilnya, Duda membuat Malaga memperkecil ketertinggalan di menit 68, setelah melakukan tendangan bebas yang bersarang telak di pojok atas gawang Victor Valdes.

Baca Juga :  Saat Unjuk Rasa di Dinkes dan Kantor Bupati - Satpol PP Tendangi Massa PP

Posisi ini kembali melecut para punggawa Barca melancarakan serangan. Tempo permainan kembali meningkat dan Blaugrana kembali mengendalikan jalannya laga hingga berujung gol keempat yang kembali dilesakkan Villa memanfaatkan umpan Xavi. Kedudukan 4-1 tetap berakhir hingga laga usai.

Skuad Pep Guardiola mengantongi poin 52 hasil dari 17 kali menang, satu kali imbang dan satu kali kalah.Pesaing terdekatnya, Real Madrid mengoleksi poin 48, hasil 15 kali menang, tiga kali seri, dan satu kali kalah.

BARCELONA: Valdes, Alves, Pique, Puyol, Abidal, Busquets, Xavi, Iniesta, Pedro, Messi, Villa. Subs: Bojan, Adriano, Mascherano, Pinto, Keita, Afellay, G.Milito.
MALAGA: Asenjo, Manolo, Demichelis, Weligton, Mtiliga, Apono, Camacho, Maresca, Duda, Quincy, I.Gonzalez. Subs: Rondon, Stadsgaard, Recio, Eliseu, Fernando, H.Rosario, Arnau. (okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*