Barca Pakai Dua Sponsor di Kostumnya

Menyusul kerjasama dengan sponsor baru, Barcelona akan memakai dua logo sponsor pada kostumnya. Namun UNICEF, yang selama ini menjadi “sponsor” tunggal, bakal terdepak dari bagian depan kostum.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Barca sudah mencapai kata sepakat dengan Qatar Foundation dan telah mengikat kerjasama selama lima tahun. El Barca bakal menerima dana sebesar 30 juta euro (sekitar Rp 357 miliar) setiap musimnya mulai 2011/2012 karena perjanjian ini.

Deal dengan sponsor baru itu sempat menimbulkan pertanyaan, mengenai ke mana logo UNICEF akan pergi. Padahal Barca selama ini lekat dengan organisasi yang mengurusi masalan anak-anak itu, dan disebutkan Barca sama sekali tak menerima nilai komersil sama sekali lewat kontrak kerjasama tersebut.

Malahan, kerjasama yang terjalin antara Barca dan UNICEF berlaku sebaliknya. Barca menyumbang uang sebesar 1,5 juta euro kepada UNICEF.

Solusi akhirnya muncul, Qatar Foundation bakal menempati bagian depan sedangkan UNICEF bakal menghiasi bagian belakang jersey pemain-pemain Los Cules, yang mana akan diletakkan di bawah nama pemain.

“Sudah diputuskan, logo Qatar Foundation akan ada di bagian depan kostum, di bagian dada,” ujar Wakil Presiden Barca Javier Faus seperti dilansir Reuters.

“Pada akhirnya akan hanya ada dua kata ‘Qatar Foundation’ yang ditulis dengan warna kuning. Logo UNICEF akan berada di belakang, di bawah nama para pemain,” lanjutnya.

Baca Juga :  Pemkab Tapsel Beking PT. Toba Pulp Lestari Caplok Tanah Rakyat

Qatar Foundation sendiri juga merupakan organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan. Mereka merupakan organisasi non-profit yang bergerak di bidang pengembangan edukasi dan riset sains di Qatar dan daerah sekitarnya.

Ini adalah pertama kalinya, sejak sejarah berdirinya klub, Barcelona akhirnya menerima dana komersil dari pemampangan sponsor di jersey mereka. (detik,com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*