Barca Si Raja Tandang

Meski berlaga di luar kandang, Barcelona tetap tampil impresif. Kemenangan di Espanyol akhir pekan kemarin mengukuhkan Lionel Messi dkk. sebagai raja tandang di La Liga.

Barcelona sangat produktif. (Google Foto)

Barcelona meraih kemenangan mantap 5-1 dalam laga di kandang Espanyol Minggu (19/12/2010) dinihari WIB. Dikutip dari situs resmi Barca, itu merupakan kemenangan tandang kesepuluh secara berturut-turut yang dibukukan oleh The Catalans.

Sepuluh kemenangan away berturut-turut merupakan sebuah rekor baru di La Liga. Angka sepuluh itu didapat dari delapan laga tandang yang dilakoni di kompetisi liga musim ini, ditambah dengan dua lawatan ke markas lawan di musim 2009/10 yaitu sat menghadapi Villarreal dan Sevilla.

Dalam sepuluh pertandingan itu, Barca total membukukan 36 gol dan hanya kemasukan tujuh. Lionel Messi menjadi top skorer The Catalans saat tandang dengan 11 gol, diikuti Pedro (4 gol), David Villa (4 gol) dan Bojan Krkic (4 gol).

Untuk La Liga musim ini, catatan away tim asuhan Josep Guardiola justru lebih baik dari rapor mereka ketika tampil di Camp Nou. Dari delapan pertandingan di kandang sendiri Barca sempat sekali seri dan sekali kalah.

Sementara dari delapan laga away yang sudah dilakoni sejauh ini, tim “biru-merah” berhasil melakukan sapu bersih.

Rapor positif juga ditunjukkan dalam hal memasukkan dan kemasukan. Di kandang lawan Barca memiliki catatan 29-4, sementara di Camp Nou adalah 22-5. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Polres Sidimpuan Bekuk Tersangka Judi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*