Barca, Valencia, Ikuti Jejak Inter Ke 16 Besar

Hajar Panathinaikos, Barca ke 16 Besar

Barcelona memastikan juara Grup D dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Bertandang ke kandang Panathinaikos, Rabu atau Kamis (25/11/2010) dini hari WIB, Lionel Messi dkk dengan mudah mereguk kemenangan 3-0.

0431423p Barca, Valencia, Ikuti Jejak Inter Ke 16 Besar
Para pemain Barcelona merayakan gol Pedro yang sekaligus memastikan mereka menang 3-0 atas Panathinaikos dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Di puncak klasemen, Barcelona mengumpulkan nilai 11. Posisinya sudah tak terkejar siapa pun. Sebab, saingan terdekat mereka, Kopenhaggen, dipaksa menyerah 0-1 oleh Rubin Kazan dan poinnya hanya 7 meski tetap di urutan kedua. Sementara babak penyisihan grup hanya menyisakan satu pertandingan.

Barcelona sempat kesulitan mengembangkan permainan, karena Panathinaikos selalu menekan. Setiap pemain Barca menguasai bola, pemain Panathinaikos langsung menempel.

Meski begitu, Barca masih sempat mengembangkan permainan. Hanya saja, mereka kesulitan membongkar pertahanan Panathinaikos yang tampil disiplin. Sebaliknya, kubu tuan rumah juga beberapa kali mengancam.

Memasuki menit ke-15, Panathinaikos mulai kewalahan meladeni permainan Barcelona yang cepat dan kreatif. Bahkan, pada menit ke-27 Panathinaikos kebobolan. Pedro Rodriguez tak terkawal di kotak penalti dan dengan mudah memotong umpan Daniel Alves menjadi gol.

Panathinaikos berusaha membalas. Namun, pertahanan mereka justru sering terbuka dan permainan Barcelona pun semakin berkembang. Namun, beberapa usaha Barcelona masih gagal membuahkan hasil, hingga babak pertama berakhir 1-0.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih dominan. Lionel Messi terus menteror pertahanan Panathinaikos. Baru menit ke-63 Barcelona menambah keunggulan lewat Messi. Memanfaatkan assist Adriano, Messi dengan akurat melepaskan bola dengan kaki kirinya dan gol.

Tuan rumah semakin kesulitan dan seperti kehabisan ide untuk membalas. Sementara Barcelona terus mencoba menguasai permainan.

Pada menit ke-69, Barcelona menambah keunggulan. Pedro kembali mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Andres Iniesta. Gol itu memastikan kemenangan Barcelona 3-0.

Baca Juga :  Tahun Depan Jumlah Hadiah Meningkat - Wow! Korea Terbuka Berhadiah Rp 11,1 M

Susunan Pemain
Panathinaikos:
30-Alexandros Tzorvas; 5-Cedric Kante, 4-Jean-Alain Boumsong, 31-Nikos Spyropoulos, 24-Loukas Vyntra, 15-Gilberto Silva, 29-Kostas Katsouranis (19-Damien Plessis 67), 9-Djibril Cisse, 14-Luis Garcia (28-Antonios Petropoulos 63), 20-Lazaros Christodoulopoulos, 22-Stergos Marinos (21-Elini Dimoutsos 45)

Barcelona: 1-Victor Valdes; 5-Carles Puyol, 3-Gerard Pique (22-Eric Abidal 72), 21-Adriano (19-Maxwel 76), 2-Dani Alves, 14-Javier Mascherano, 8-Andres Iniesta, 6-Xavi (15-Seydou Keita 71), 17-Pedro, 7-David Villa, 10-Lionel Messi.

Mata Pimpin Pembantaian di Mestalla

Penyerang Valencia, Juan Mata, mencetak satu gol dan dua assist yang membuat timnya sukses membantai Bursaspor 6-1 pada babak penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu atau Kamis (26/11/2010) dini hari WIB. Tambahan tiga angka membuat “Kelelawar Mestalla” kokoh di peringkat kedua dengan mengoleksi 10 angka dan lolos ke babak 16 besar.

0441575p Barca, Valencia, Ikuti Jejak Inter Ke 16 Besar
Gelandang Valencia, Juan Mata, merayakan golnya. Dia banyak berperan dalam kemenangan timnya 6-1 atas Bursaspor.

Di depan publiknya sendiri, Valencia memang trengginas. Hanya dalam kurun waktu 30 menit, mereka sukses membobol gawang lawannya tiga kali.

Gol pembuka diciptakan Juan Mata melalui titik putih pada menit ke-17. Tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Aritz Aduriz dijatuhkan oleh Omer Erdogan di kotak terlarang.

Hanya berselang empat menit, Stadion Mestalla kembali bergemuruh menyambut gol Roberto Soldado. Gol tersebut lagi-lagi tidak terlepas dari aksi Mata yang melepaskan umpan cantik kepada Soldado. Sementara gol ketiga diciptakan oleh Aduritz pada menit ke-30.

Unggul 3-0, Mata dkk masih tampil ngotot. Hasilnya, dalam waktu tujuh menit, Valencia kembali sukses membobol hawang Bursaspor. Dari luar kotak penalti, Joaquin Sanzhez melepaskan tembakan keras tanpa mampu diantisipasi kiper Bursaspor, Dimitar Invakov. Akhirnya, Valencia menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Menang 3-0

Valencia kembali melanjutkan pesta gol pada babak kedua. Mereka sukses membobol gawang Bursaspor lewat gol yang dicetak Soldado pada menit ke-55. Gol tersebut tidak terlepas dari peran besar Joaquin.

Pada menit ke-69, Bursasospor secara mengejutkan memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh Pablo Batalla. Namun, gol tersebut bukan tekanan besar bagi Valencia.Bursaspor justru semakin tertekan. Pada menit ke-78, gawang mereka kembali kebobolan oleh gol Alejandro Dominguez. Mata berperan besar atas terciptanya gol yang memateraikan kemenangan Valencia 6-1.

Susunan Pemain
Valencia: Miguel Moya (Alejandro Damian Dominguez 23); Ricardo Costa, Hedwiges Maduro, Jordi Alba, Bruno, David Albelda; Alberto Costa, Juan Mata, Joaquín; Aritz Aduriz, Roberto Soldado

Bursaspor:
Dimitar Ivanov Ivankov; Ibrahim Öztürk, Ömer Erdogan, Wederson (Serdar Aziz 45), Mustafa Keçeli; Gustav Svensson, Ivan Ergic; Sercan Yildirim, Federico Insua; Volkan Sen, Turgay Bahadir. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*