Barton-Carroll Paksa Liverpool Bertekuk Lutut

Liverpool harus menelan pil pahit pekan ini. Fernando Torres dan kawan-kawan dibekuk Newcastle United 1-3 pada lanjutan pertandingan Premier League, Sabtu (11/12/2010). Joey Barton dan Andrew Carroll menjadi sosok “monster” bagi Liverpool karena mampu mencetak gol penentu kemenangan timnya di menit-menit akhir pertandingan.

0218225620X310 Barton Carroll Paksa Liverpool Bertekuk Lutut
Gelandang Newcastle Unted, Joey Barton, usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Liverpool, Sabtu(11/12/2010)

Kekalahan ini memaksa “The Reds” terpaku di posisi delapan dengan 22 angka. Sementara bagi “The Magpies”, kemenangan ini bagaikan angin surga. Pasalnya, ini adalah kemenangan pada debut Alan Pardew sebagai pelatih baru Newcastle. Kemenangan ini semakin indah karena mengangkat Newcastle ke posisi sembilan.

Meski bermain lebih agresif, nyatanya Liverpool tertinggal lebih dulu. Pertahanan “The Reds” sepertinya kaget ketika di menit ke-15, Kevin Nolan sanggup menaklukkan Pepe Reina. Gol ini diawali dari tendangan bebas Joey Barton ke kotak penalti. Bola kemudian ditanduk Andrew Carroll ke depan gawang. Dengan cepat Nolan datang menyambarnya dan gol, 1-0 untuk “The Magpies”.

Liverpool kemudian coba bangkit. Begitu peluit babak kedua dibunyikan, “The Reds” langsung menyerbu pertahanan tuan rumah. Alhasil, gawang Newcastle bobol di menit ke-49 berkat gol Kuyt. Salah pengertian di lini belakang Newcastle membuat Kuyt leluasa menjejalkan bola ke gawang lawan, 1-1.

Gol ini memompa semangat Glen Johnson dan kawan-kawan. Selang empat menit, Torres melepas dua ancaman yang mengarah ke gawang Newcastle. Untungnya, Krul bereaksi dengan cepat untuk menepisnya. Sedang asyik-asyiknya menggempur Newcastle, pertahanan Liverpool lengah dan Barton sukses memanfaatkaan keadaan tersebut.

Baca Juga :  Ferrari: F150 Harus Jadi Juara Dunia

Umpan jauh dari belakang ditanduk Caroll dan mengarah ke Nile Ranger. Bola kemudian diteruskan pemain bernomor punggung 30 itu ke kotak penalti. Barton yang berlari cepat lebih dulu menggapai bola ketimbang Reina dan Johnson. Cukup dengan satu sentuhan, Barton berhasil menambal gol timnya, 2-1 untuk Newcastle.

Di masa perpanjangan waktu, Carroll melengkapi kemenangan timnya dengan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Susunan pemain
Newcastle United:
Tim Krul; Sol Campbell, Steven Taylor, Sanchez Jose Enrique, Danny Simpson; Ismael Chiek Tioté, Kevin Nolan (Alan Smith  87), Jonás Gutiérrez, Joey Barton (Wayne Routledge  90); Andrew Carroll, Shola Ameobi (Nile Ranger 63)

Liverpool:
Pepe Reina; Martin Skrtel, Sotirios Kyrgiakos, Paul Konchesky, Glen Johnson; Lucas, Raul Meireles, Maxi Rodríguez (Milan Jovanovic 85), Dirk Kuyt; Fernando Torres, David Ngog (Ryan Babel 72). (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*