Baru 59 Desa Yang Mencairkan Dana Desa Dari 303 Desa Di Kabupaten Padang Lawas Untuk Tahap Awal

AKS,PALAS- Plt. Kepala Kantor Pemerintahan Desa (Pemdes) Palas,GT. Hamonangan Daulay melalui kabid Pemdes Sainal Abidin, Senin (5/10) kepada Berita mengatakan, dari 303 desa di Palas 59 desa sudah mencairkan dana desa tahap awal sebesar 40 persen, kemudian tahap kedua nantinya juga 40 persen hingga tahap terakhir 20 persen sesuai ketentuan. Jelasnya

Katanya, sesuai data yang ia peroleh jumlah tiap kecamatan yang sudah mencairkan dana itu anatara lain, Kecamatan Barumun 3 desa, Barumun Selatan 11, Ulu Barumun 1, Sosa 16, Batang Lubusutam 9, Aek Nabara 7, dan Sihapas 12 desa. Sementara desa lainnya yang belum mencairkan diyakini karena belum melengkapi persyaratan pencairan dana.
“Pencairannya kan sesuai Perbub, setiap desa membuat pagu anggaran serta peraturan desa dan anggaran pendapatan dan belanja desa, kemudian untuk pencairannya mereka ajukan ke Dinas Pendapatan,”. Terangnya.(AEH)

Sumber Berita : Beritasore.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*