Baru Dibangun, Jalan di Paske Sudah Rusak

Rabu, 11 November 2009 – www.metrosiantar.com

SIPIROK-METRO; Jalan yang menghubungkan Desa Paske dengan Desa Dano, yang berjarak sekitar 25 meter (setelah digabung saat ini namanya Desa Aek Batang Paya, red) baru selesai di bangun akhir Sepetember lalu. Namun, belum genap tiga bulan dibangun, kondisi jalan milik umum ini mulai rusak.

Warga Desa Dano, Riko Siregar (38), mengaku heran dengan pembangunan jalan tersebut karena kerusakannya begitu cepat.

“Cepat sekali rusak. Saya juga tak tahu pasti penyebabnya, barangkali karena saluran air tidak berfungsi di pinggir jalan,” katanya kepada METRO, Selasa (10/11).

Warga lainnya, Baleo Siregar (32), juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, jika dibandingkan dengan fasilitas jalan yang ada di sebelahnya yang merupakan bangunan PNPM  lebih kokoh dan lebih tahan. “Jika dibandingkan kondisi jalan tersebut dengan fasilitas jalan yang dibangun PNPM memang terkesan lebih kuat,” terangnya.

Hal ini mungkin disebabkan dalam tahap pembangunannya jalan yang dibangun dari dana PNPM mengerjakannya dan mengawasi warga desa sendiri. “Bangunan PNPM lumayan lah. Buktinya masih normal sedangkan ini ya sudah mulai rusak, sebentar lagi hancur,” sebutnya sambil menunjuk kondisi jalan yang merupakan hasil pembangunan dari Dinas PUD Tapsel tersebut.
Amatan METRO di lokasi, beberapa titik semisal di tanjakan jelang Desa Paske dekat pemakaman, kondisi jalan sudah kupak-kapik dan terkesan saat pembangunannya asal jadi. Pasalnya, aspal sudah tergelupas dan tanah bercampur dengan lumpur muncrat kepermukaan jalan. Disamping itu di ujung desa yang merupakan ujung pembangunan jalan arah ke sekolah dasar, kondisinya juga sudah mulai rusak. (ran)

Baca Juga :  Pemkab Tapsel Diminta Lestarikan Sungai dan Pantai Muara Opu

Link : https://apakabarsidimpuan.com/2009/11/baru-dibangun-jalan-di-paske-sudah-rusak/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*