Baru Dibangun, Kantor DPRD Kab. Padang Lawas Sudah Rusak

www.metrosiantar.com

PALAS-METRO; Gedung perkantoran DPRD Kabupaten Padang Lawas (Palas) mulai memprihatinkan. Kondisi kantor wakil rakyat yang dibangun tahun 2007 lalu dengan memakan dana APBD sebesar Rp1,9 miliar tersebut sudah mulai rusak.

Pantuan METRO, Jumat (2/4), asbes kantor DPRD di bagian sebelah kanan dan kiri mengalami kerusakan. Sebagian asbes terlihat kupak-kapik, hancur, hingga berjatuhan ke lantai. Selain itu, kondisi dua kamar mandi kantor dewan yang berada di luar, yakni satu kamar mandi yang berada di sebelah kanan sudah tidak berfungsi lagi.

Satu kamar mandi lagi yang terletak di sebelah kiri mengalami kerusakan, di mana keramik closet pecah dan berkeping-keping. Sedangkan 1 closet duduk untuk buang air besar dan kecil sudah tidak berfungsi. Kotoran yang dibuang pun tidak bisa hilang meskipun disiram berulang kali.

Sehingga untuk WC seluruh anggota dewan hanya satu kamar yakni berada di sebelah kiri kantor DPRD. Sedangkan WC closetnya hanya satu, dan kondisi ini sudah lama terjadi. Sementara dua kamar mandi lagi, satu berada di ruang Ketua DPRD dan satu lagi berada di ruangan Bagian Umum, kondisinya masih cukup baik.

Selain itu, kantor DPRD Palas juga berbeda dengan kantor DRPD di daerah lain. Kantor DPRD Palas tidak memiliki pagar pengaman yang dibuat di sekeliling gedung, serta posko penjagaan Satpam di depan pintu masuk.

Baca Juga :  Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia ; Pemkab Tapsel Tanam Seribu Pohon

Sekretaris Dewan (Sekwan), Aritonga Siregar yang coba dikonfirmasi METRO terkait hal tersebut, belum berhasil.

Sementara itu, Arman Efendi, warga Sibuhuan, Kabupaten Palas kepada METRO, Jumat (2/4), mengeluhkan rusaknya water closet (WC) di Kantor DPRD Palas.

“Aduh, gimanalah kantor dewan, closetnya saja cuma satu. Mana payah lagi disiram. Bagaimanalah kalau datang rakyat ke sini (DPRD, red) berurusan, tiba-tiba mau ke kamar mandi, sementara ada orang di dalam. Mereka terpaksalah antrean. Apa tidak ada anggaran dianggarkan untuk ini ya? Aneh, padahal dewan kan penentu pengesahan anggaran, kenapa tidak diperbaiki ini,” keluh Arman, ketika ditemui saat hendak ke kamar mandi Kantor DPRD, sehingga terpaksa mengurungkan niatnya karena kondisi WC yang memperihatinkan.

Untuk diketahui, kondisi kamar mandi dan WC kantor DPRD Palas yang sangat memprihatinkan, sudah lama dikeluhkan masyarakat yang berurusan dengan wakil rakyat. (amr)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Kantor DPRD Palas Rusak ? siapa yang Salah ? Bupati dan DPRD atau Rakyat yang kurang kritis terhadap Pemerintah Daerah Palas ?

  2. saya jga sangat memprihatinkan trhadap bangunan semegah itu untuk ukuran palas.
    kenapa tidak di perbaiki ya???

    o iya…..
    saya hampir lupa,,,,
    kenapa beasiswa di palas untuk mahasiswa belum ada ya…
    gimana mau maju?????

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*