Baru Selesai Dibangun, Jalinsum Palsabolas Tapsel Rusak Lagi

RUSAK Kondisi jalan lintas sumatera (Jalinsum) tepatnya di Palsabolas, Kabupaten Tapsel mulai berlubang-lubang, padahal baru dikerjakan. (medanbisnis/ck 06)

Tapsel – Ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), menghubungkan Kabupaten Padang Lawas Utara-Padangsidimpuan tepatnya di desa Palsabolas, Kecamatan Angkola Timur kondisinya mulai kupak-kapik. Padahal sepertinya jalan ini baru saja selesai dibangun.

Pantauan Medan Bisnis, Kamis kemarin, di sejumlah titik permukaan jalan aspal hotmix mulai berlubang-lubang hingga kedalamannya mencapai hampir 40 cm, lebar lubang radius sekira 3 meter. Kondisi itu dikeluhkan warga yang melintasi jalur tersebut, apalagi warga yang pulang kampung dari luar Provinsi Sumut.

“Sepertinya jalan hotmix ini baru dikerjakan, namun sudah berlubang-lubang. Harapan kami Dinas Bina Marga Sumut secepatnya memperbaiki jalan ini,” kata Cerem (35) warga salah satu pengemudi mobil Inova di Sidimpuan, Jumat (2/1).
Dari kondisi aspal tersebut, dia menduga bahwa jalan tersebut baru saja dikerjakan, namun sudah rusak. “Proyek jalan hotmix di Palsabolas ini baru dikerjakan sebulan lalu. Kami juga heran kok cepat rusaknya,” katanya.

Kepala Dinas Bina Marga Cabang Padangsidimpuan, Aswin dicoba dikonfirmasi tidak berada di kantonya Jalan Jend. Sudirman Kota Padangsidimpuan terkait kerusakan jalan di Palsabolas. “Pak Aswin belum masuk kantor Bang,” katanya.
Anggota DPRD Tapsel, H Adanan Nasution meminta pihak terkait memulihkan kondisi jalan tersebut.

Baca Juga :  Penggundulan Hutan Palas Masih Berlanjut - Masyarakat Khawatirkan Banjir Bandang

“Pihak terkait agar memperbaiki kerusakan jalan di wilayah Tapsel, hal itu untuk menghindari kecelakaan, khususnya pengguna sepeda motor,” katanya. (ck-06/MedanBisnis)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*