Baru Selesai Dikerjakan, Aspal Jalan Kembali Dibongkar

Proyek pengas-palan jalan provinsi di sepanjang wilayah Tano Ponggol, Desa Sigama, Kecamatan Padang Bolak, yang dibongkar.

PALUTA – Baru beberapa hari selesai dikerjakan, proyek pengaspalan jalan provinsi yang dikerjakan PT Muslim di sepanjang wilayah Tano Ponggol, Desa Sigama, Kecamatan Padang Bolak, Paluta, dibongkar.

Pantauan wartawan, Jumat (21/11) lalu, pengaspalan jalan provinsi yang baru beberapa hari selesai dikerjakan, sudah dibongkar. Pembongkaran terdapat di tiga titik tepatnya di depan pemukiman warga.

Samsuddin Harahap, warga Desa Sigama mengatakan, proses pengaspalan jalan ini dilakukan saat musim hujan, sehingga ia menduga peroses pengaspalan dilakukan dengan asal-asalan dan tidak memperhatikan mutu serta kualitas.

“Karena aspalnya tak bagus, makanya dibongkar. Lagian, dulu peroses pengaspalan dilakukan saat musim hujan. Makanya kualitas aspalnya pun diragukan,” ujarnya.

Senada dikatakan Nikmat Nasution, pembongkaran aspal yang terjadi di tiga titik itu perlu dipertanyakan. Terkait kualitas dan mutu, ia bersama warga lainnya pun meragukannya, sebab belum selesai pengaspalan, proyek jalan provinsi yang dikerjakan oleh PT Muslim itu sudah dibongkar.

“Terus terang, warga sekitar meragukan kualitas proyek ini, buktinya, belum selesai sudah dibongkar dan mau ditambal sulam,” katanya dengan nada kecewa.

Sementara itu pemerhati sosial Paluta Ongkoe Harahap sependapat dengan ucapan beberapa warga sekitar yang menyatakan bahwa proyek pengaspalan yang dikerjakan PT Muslim diduga asal jadi. Proyek ini pun katanya tidak disertai dengan plang proyek.

Baca Juga :  Hasil RUU Pilkada Harus Dihormati

“Anehnya, kok jalan yang baru selesai dikerjakan cepat kali rusaknya. Apakah karena mobil berat atau faktor kualitas proyeknya yang tidak beres,” sebutnya.

Pengawas dari PT Muslim A Hasibuan kepada wartawan mengatakan, pihak perusahaan akan membongkar sebagian badan jalan yang telah selesai pengaspalan. Sebab katanya pengaspalan jalan yang dikerjakan saat musim hujan, akan dibongkar dengan tujuan, agar kualitas dan mutu pekerjaan bisa terjaga, dan tidak mengecewakan masyarakat pengguna jalan. (mag-02)

/METROSIANTAR.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*