Baru usia tiga tahun, berat bocah Brasil ini 70 kilogram

Misael dari Brasil balita tergembrot sejagat. dailymail.co.uk ©2014 Merdeka.com

Zaman sekarang kasus obesitas pada anak banyak terjadi. Namun satu ini paling mengejutkan. Seorang bocah tiga tahun asal Negara Bagian Espirito Santo, Brazil punya berat hampir 70 kilogram.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (30/9), Misael sebenarnya lahir normal dengan berat 2,9 kilogram. Namun setiap bulannya dia bertambah 2,7 kilogram membuat tubuhnya seperti balon dan dia pun kepayahan berjalan.

Doktor meyakini dia menderita sindrom Prader-Willi, sebuah kondisi genetik langka membuatnya selalu merasa lapar dan terus bergairah untuk makan.

Bocah dengan sindrom itu bakal makan tiga sampai enam kali sehari lebih dari anak-anak seusianya. Mereka bahkan tidak pernah merasa kenyang. Selain itu Misael juga menderita tiroid non aktif menyebabkan dia cepat naik berat badan. Orang tuanya mengatakan segala pengobatan tidak satu pun menyembuhkan dia.

Ayah Misael, Michael bilang membawa anaknya menemui dokter juga bukan pekerjaan mudah. “Saat kami jalan semua orang ingin berfoto dengan Misael. Mereka bilang tidak pernah melihat bocah segembrot ini. Orang-orang ingin tahu berapa umur dan berat Misael,” ujar Michael.

Dokter mengatakan memang belum ada obat bagi sindrom Prader-Willi. Penderita ini juga akan mengalami penyakit lain seperti diabetes, masalah kepribadian, hingga kurangnya kecerdasan.

/Merdeka.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  PM Najib: RI Harus Tertibkan Demo atau Warga Malaysia Murka

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*