‘Beckham Berpotensi Bahayakan Spurs’

Kehadiran David Beckham dinilai berpotensi menimbulkan friksi di tubuh Tottenham Hotspur. Meski begitu sikap profesional Beckham dinilai bisa meminimalkan atau menghilangkan kekhawatiran itu.

Beckham saat ini tengah menjalani latihan bersama Tottenham Hotspur. Memang dia belum resmi dimiliki oleh The Lilywhites. Meski begitu Becks sudah mendapatkan nomor punggung yakni 77.

Manajer Harry Redknapp menilai bahwa kelahiran Beckham bisa menjadi pemicu semangat bagi Spurs. Namun begitu pelatih striker klub Les Ferdinand berpendapat bahwa keberadaan Beckham juga memiliki risiko tersendiri bagi tim.

“Akan ada reaksi beragam dari pemain. Beberapa di antara mereka akan mengatakan: Apa yang sudah dia (Beckham) lakukan untuk tim?,” ujar Ferdinand seperti dilansir dari Daily Mail.

Meski begitu Ferdinand menilai bahwa sikap profesional Beckham bisa meminimalkan atau bahkan menghilangkan kekhawatirannya.

“Saya tak mengatakan bahwa kehadiran Beckham hanya bertujuan membentuk citra saja. Harry (Redknapp) sangat yakin bahwa David bisa memberikan sesuatu nilai tambah bagi klub,” kata mantan pemain nasional Inggris itu.

Di beberapa kesempatan sebelumnya Beckham telah menunjukkan sikap profesional. Misal ketika diparkir oleh pelatih Fabio Capello ketika masih membela Real Madrid. Ketika Capello kembali memberikan kepercayaan, pemain kelahiran 2 Mei 1975 itu membayarnya dengan baik.

“Memang bakal timbul pertanyaan soal apa yang bisa diberikan pemain yang sudah berusia 35 tahun. Namun sikap profesionalnya sudah tak perlu dipertanyakan lagi,” kata Ferdinand.

Baca Juga :  DPRDSU: Segera usut indikasi kecurangan seleksi CPNS PALUTA

“Yang saya pikirkan adalah profesionalisme Beckham, yang sudah dia mulai ketika dia di Manchester United akan menular kepada pemain lain,” lanjut pemain Tottenham Hotspur periode 1997-2003 tersebut.

“Mendatangkan David bakal memberikan sebuah dorongan kepada pemain dan fans, yang akan mendatangkan atmosfer yang fantastis di Stadion White Hart Lane,” tutup dia. (detik.kom)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*