BEDA….Pelaksanaan Ujian Semester Ganjil TP.2016/2017 Di Yayasan Darul Rahman Untuk Tingkat Mts,MA,dan SMK

Pemeriksaan Kelengkapan Alat Tulis Siswa Oleh Ketua Panitia Ujian Semester Ganjil TP. 2016-2017 Oleh Ustad Parmin Sunardi,S.Pd.I Di ruang 2 Putra/ Edi's Pictures
Pemeriksaan Kelengkapan Alat Tulis Siswa Oleh Ketua Panitia Ujian Semester Ganjil TP. 2016-2017 Oleh Ustad Parmin Sunardi,S.Pd.I Di ruang 2 Putra/ Edi's Pictures
Pemeriksaan Kelengkapan Alat Tulis Siswa Oleh Ketua Panitia Ujian Semester Ganjil TP. 2016-2017 Oleh Ustad Parmin Sunardi,S.Pd.I Di ruang 2 Putra/ Edi’s Pictures

Palas – Pelaksanaan ujian semester 1 ( ganjil ) tahun pelajaran 2016/2017 di Yayasan Darul Rahman untuk Tingkat Mts Swasta Al Furqon, MA Swasta Al Falah dan SMK Swasta Al Huda untuk tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya.

Ujian Semester Ganjil TP. 2016/2017 dilaksanakan selama 6 hari. Hari pertama ujian dilaksanakan pada hari rabu tanggal 14 desember 2016 sampai dengan hari selasa tanggal 20 desember 2016.

Jumlah peserta ujian semester ganjil yang terdiri atas MTsS Al Furqon 187 siswa, MAS Al Falah 67 siswa sedangkan SMKS Al Huda 54 siswa dengan jumlah total 308 siswa dibawah naungan Yayasan Darul Rahman.

Pelaksanaan ujian semester ganjil TP.2016-2017 kali ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Adapun perbedaanya adalah waktu pelaksanaan ujian dan sistem pelaksanaan ujiannya, dimana pelaksanaan ujian dimundurkan satu minggu dari jadwal ujian semester ganjil yang ditetapkan oleh kalender pendidikan KEMENAG Padang Lawas dan Kalender Pendidikan Dinas Pendidikan Padang Lawas karena adanya ujian lisan.

Untuk sistem pelaksanaan ujiannya siswa – siswi tingkat Mts,MA dan SMK digabungkan dalam 6 ruang, yang dimana 3 ruang untuk tempat ujian putra dan 3 ruang juga untuk tempat ujian putri. Dalam 1 ruangan sudah ditentukan oleh panitia ujian semester ganjil untuk tempat duduk peserta ujian berdasarkan nomor kode yang diberikan oleh panitia ujian yang tertera dalam kartu ujian siswa masing – masing.

Baca Juga :  Untuk Mengurangi Kesusahan Petani - 50 Monyet DIbantai di Padang Bolak
Ketua Panitia Ujian Semester Ganjil TP. 2016/2017 Parmin Sunardi Hasibuan, S.Pd.I Saat Dikonfirmasi Di Ruangan Panitia Ujian, Rabu (14/12)

Seperti yang disampaikan oleh Katua Panitia Ujian Semester Ganjil TP. 2016 – 2017 oleh Ustad Parmin Sunardi Hasibuan,S.Pd.I kepada Korespondensi Media Online Apakabarsidimpuan.com, Rabu (14/12) , ” Kali ini akan saya buat pelaksanaan ujian semester ganjil berbeda dengan tahun sebelumnya, perbedaannya adalah akan saya pisahkan ruangan tempat ujian putra dengan putri yang terdiri atas 6 tempat ruang ujian. Dengan tujuan agar akhlak siswa terjaga, kemudian ustad dan ustadzah pun sebagai panitia pengawas ujian diarang membawa alat komunikasi berupa handphone agar pengawas ujian lebih fokus memperhatikan peserta ujian agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan seperti contek menyontek dan ribut selama ujian berlangsung”. ujarnya.

Pelaksanaan ujian semester ganjil dihari pertama berjalan lancar dan kondusif, karena seluruh panitia ujian menjalankan tugasnya dengan baik seperti yang ditugaskan dalam isi surat keputusan yang dikeluarkan oleh pihak yayasan. (AEH).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*