Begini, Tampilan Stadion Baru AS Roma

Klub Seri A Liga Italia, AS Roma bakal punya stadion baru megah nan modern bertajuk Stadio Della Roma.

Selama ini, I Giallorossi  berbagi stadion Olimpico dengan Klub Lazio. Meski menumpang, AS Roma sukses memenangkan gelar Seri A tiga kali sepanjang sejarah 86 tahun usia mereka.

Klub AS Roma punya stadion baru sebagai basis mereka. Stadion ini bernama Stadio Della Roma.

Woods Bagot merancang stadion yang secara resmi akan digunakan pada musim laga 2016/2017 mendatang. Stadion ini memiliki kapasitas 52.500 tempat duduk dengan estimasi ongkos konstruksi senilai 250 juta poundsterling atau setara Rp 4,7 triliun.

Woods Bagot memaparkan, inspirasi Stadio Della Roma ini berasal dari bangunan bersejarah Colosseum. “Untuk seorang arsitek yang telah menghabiskan sebagian besar karirnya merancang stadion, dan berlibur di Italia, Stadio Della Roma ini merupakan proyek seumur hidup,” ujarnya.

Fitur yang menonjol dari struktur stadion ini adalah bentuk baru curva sud. Selama ini, pendukung fanatik AS Roma menjadikan curva sud di Stadion Olimpico sebagai basis mereka. Nah, di Stadio Della Roma, keberadaan mereka diakomodasi dengan curva sud versi baru berkapasitas 14.800 kursi dan terpisah dari kursi mayoritas lainnya.

Stadio Della Roma akan digunakan secara resmi pada musim laga 2016/2017 mendatang.

Tak hanya untuk pergelaran sepakbola, stadion yang berlokasi di barat daya kota Roma ini kelak juga bisa digunakan sebagai venue acara-acara lain seperti konser musik, pameran arsitektur, seni instalasi, atau bahkan pertunjukan teater.

Baca Juga :  Polres Tapsel Kerahkan Sniper di Sejumlah Titik Rawan

Selain modern, Stadio Della Roma juga dilengkapi teknologi mutakhir. Ini direpresentasikan dengan penggunaan lift besar berskema hidrolik yang memungkinkan pemain diangkut dari kamar ganti hingga ke lapangan hijau.KOMPAS.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*