Bekuk Persita 4-1, Timnas Belum Sempurna

Timnas Indonesia arahan Alfred Riedl memulai laga ujicoba pertamanya melawan Persita Tangerang. Hasilnya ‘Merah Putih’ menang dengan skor telak 4-1 meski diakui Riedl masih banyak kekurangan dari timnya.

Pertandingan ini dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (2/9/2010) malam WIB. Skema pertandingan sendiri adalah memainkan empat babak dengan setiap babaknya berlangsung selama 30 menit.

Di babak pertama timnas bermain buruk sehingga membuat Persita beberapa kali menekan pertahanan yang digalang Maman Abdurrahman. Fase ini berakhir imbang tanpa gol.

Timnas akhirnya bangkit di babak kedua dan hasilnya mereka unggul 2-0 lewat dua gol yang dihasilkan Muhammad Ridwan. Di babak ketiga Riedl melakukan perombakan total pada timnya dan sayangnya itu berujung pada menurunnya penampilan mereka.

Di babak tersebut Persita akhirnya mampu memperkecil keadaan jadi 1-2 lewat eksekusi penalti Dario Battala. Di babak keempat lagi-lagi permainan timnas tak berkembang dan untungnya ada Arif Suyono yang mencetak dua gol tambahan sehingga skor akhir pun menjadi 4-1.

Seusai pertandingan Riedl menilai permainan anak asuhnya masih jauh dari kata memuaskkan. Pria Austria itu juga menyorot faktor fisik Bambang Pamungkas dkk yang belum mencapai sempurna dan ia pun tak mau memberi penilaian kepada media soal penampilan per individu.

“Permainan timnas masih sangat jauh dari harapan. Masih banyak kelemahan di sana-sini. Saya belum puas namun tidak kecewa juga. Saya tidak akan pernah mengkritik atau memuji permainan pemain saya di hadapan media,” tutur Riedl.

Baca Juga :  Lawan Beckham Dkk, Rp 800 Juta untuk Timnas

Susunan pemain

Babak Pertama
Ferry Rotinsulu; Zulkifli Syukur, Maman Abdurahman, Ricardo Salampessu, Benny Wahyudi (M Nasuha); Ahmad Bustomi, Atep, Firman Utina, M Ridwan, Bambang Pamungkas, Yongki Ariwibowo

Babak Kedua
Ferry Rotinsulu (Markus Horison); Zulkifli Syukur, Maman Abdurahman, Ricardo Salampessy, Benny Wahyudi (M Nasuha); Ahmab Bustomi, Atep, Firman Utina, M Ridwan, Bambang Pamungkas, Yongki Ariwibowo

Babak Ketiga
Markus Horison (Kurnia Meiga) ; M Nasuha (Rahmat Latief), Nova Arianto, Yesaya Desnam, Toni Sucitpo, Eka Ramdani, Dony Siregar, Arif Suyono, Habel Satya, Jaya Teguh Angga, M Isnaini

Babak Keempat
Markus Horison (Kurnia Meiga) ; M Nasuha (Rahmat Latief), Nova Arianto, Yesaya Desnam, Toni Sucitpo, Eka Ramdani, Dony Siregar, Arif Suyono, Habel Satya, Jaya Teguh Angga, M Isnaini ( mrp / arp )

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/09/03/013923/1434033/76/bekuk-persita-4-1-timnas-belum-sempurna

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*