Belum Jelas, Pencairan Tunjangan Guru Non PNS Kemenag P.Sidimpuan

Pencairan dana tunjangan fungsional kepada 414 guru non PNS yang bernaung di bawah Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidumpuan belum jelas. Padahal, tunjangan yang sumber dananya dari pusat untuk enam bulan atau dari Januari-Juni sebesar Rp250 ribu per bulan tersebut sangat dibutuhkan guru. Apalagi saat ini lebaran semakin dekat.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Psp, Drs H Efri Hamdan kepada METRO, Selasa (31/8) menuturkan, belum jelasnya pencairan tunjangan fungsional sebesar Rp1,5 juta untuk enam bulan tersebut dikarenakan adanya permasalahan di kas negara sesuai keterangan yang diperoleh dari Kemenag Pusat di Jakarta.

“Masih belum bisa kita pastikan kapan cairnya. Karena informasi yang kita peroleh dari Kemenag Pusat, ada permasalahan di kas negara, makanya dananya masih belum cair juga,” ujarnya.

Dijelaskan Efri, persoalan dari Kemenag Psp sendiri sudah selesai, di mana administrasi yang dibutuhkan sudah diserahkan oleh para guru termasuk nomor rekening ke Kemenag Psp untuk disampaikan ke Kemenag Provinsi. “Persoalan di Kemenag Psp sudah selesai, atau usulannya sudah kita amprah ke Kemenag Provinsi. Jadi kita di sini sifatnya hanya tinggal menunggu dana itu dicairkan saja,” ungkapnya.

Untuk itu, Efri meminta kepada guru-guru penerima untuk bersabar. Kemenag Psp sendiri akan terus melakukan koordinasi dengan Kemenag Pusat untuk mengetahui perkembangan kapan pencairan dana itu.

Baca Juga :  Surat Pemberitahuan dan Mohon Perlindungan Hukum Warga Janji Mauli

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/Belum_Jelas_Pencairan_Tunjangan_Guru_Non_PNS

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*