Benahi Padangsidimpuan dengan Kritik Membangun

Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) Psp meminta kepada seluruh warga untuk mendukung program-program pembangunan di kota salak. Salahsatu bentuk dukungan yang bisa dilakukan adalah memberikan kritik. “Kritik juga bagian dari dukungan atas pembangunan. Sebab, kritik yang membangun mengingatkan pemerintah tentang yang mana-mana saja perlu dibenahi untuk membangun Psp,” kata Ketua Forkala Psp, H Mahmuddin Nasution, kepada METRO, Minggu (6/2).

Ketua Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia (Apepi) Psp ini, juga mengajak warga untuk tidak segan menyampaikan apa-apa saja kepada pemerintah atau DPRD, agar bisa dicarikan jalan keluarnya. “Sampaikan jika memang salah, agar bisa dibenahi. Dengan begitu pemerintah dan warga bisa sejalan,” ujarnya. Anggota Komisi I DPRD Psp ini menambahkan, pemerintah juga harus pro aktif untuk melihat apa saja yang kurang dan dibutuhkan oleh warga. “Kita di DPRD siap menampung aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan,” ucapnya.

Pengusaha Toko Emas Sri Maju ini berharap, agar pembangunan yang dilaksanakan di Kota Psp berpihak kepada warga. Sebab, dengan begitu maka pembangunan bisa langsung dirasakan. “Mari kita dukung program pembangunan di Kota Psp ini, agar pembangunan berjalan lancar dan bisa kita rasakan bersama,” imbaunya.

Ketua Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Psp, Baun Aritonang, membenarkan pembangunan bisa berjalan baik dan lancar jika antara warga dengan pemerintah sejalan dan pembangunan benar-benar berpihak kepada warga.
Namun, Baun meminta kepada DPRD Psp juga harus kritis terhadap segala sesuatu yang terjadi di pemerintahan dan jangan malah terkesan menutupinya sehingga DPRD sebagai perpanjangan rakyat bisa memperjuangkan kepentingan rakyatnya.

Baca Juga :  Terkait Konflik Berdarah Sorik Marapi - Masyarakat Jangan Mau “Diadu Domba”

“Tapi kalau pemerintah melenceng, harus dikritislah, jangan kita diamkan. Sebab, dengan begitu baru bisa dikatakan ada sinkronisasi antara rakyat dengan pemerintahnya. Mari sama-sama mengawal dan mengkritisi pembangunan agar berjalan sesuai keinginan warga Psp,” tukasnya. (phn) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*