Benarkah Teh Susu Bisa Membuat Gigi Jadi Putih?

TEH SUSU - Sumber Gbr: Google
TEH SUSU – Sumber Gbr: Google

Salah satu penelitian tentang gigi telah mengguncang dunia pendidikan dan media dengan mengklaim, teh susu bisa mencegah gigi dari bakteri yang menyebabkan warna gigi berubah.

Dalam studi tersebut, peneliti bereksperimen dengan dua macam teh yakni teh dengan susu dan teh biasa dalam 24 jam dan menemukan bahwa gigi yang terkontaminasi dengan teh susu memiliki noda yang lebih sedikit.

“Tapi tidak perlu banyak-banyak mengonsumsi teh susu dengan maksud supaya gigi semakin putih karena hal tersebut tidak sama hasilnya jika dibandingkan Anda memang memiliki perawatan pemutihan gigi,” ujar Dr Steven Soo, spesialis prosthodontics dari Specialist Dental Group.

Singkatnya Steven menjelaskan kasein yakni protein dalam susu membantu mengurangi noda pada gigi sehingga warna asli gigi terpancar dengan jelas.

Selain teh, diketahui makanan lain yang bisa menghilangkan atau mengurangi noda pada gigi adalah anggur putih dan merah, minuman ringan berkarbonasi, minuman olahraga, buah-buahan bersitrus, berry, saus dan makanan manis.

“Ada dua faktor yang mempengaruhi noda pada gigi yakni warna dan tingkat keasaman. Semakin cerah warnanya semakin tinggi peluang mempengaruhi warna gigi. Makanan yang memiliki tingkat keasaman yang tinggi juga berpeluang sama.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Provinsi Bangka Belitung Peringkat 7 Penderita HIV/AIDS

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*