Bencana Meksiko – Bukit Longsor, 1.000 Orang Diduga Tewas

3109674p Bencana Meksiko Bukit Longsor, 1.000 Orang Diduga TewasSebuah bukit setinggi 200 meter longsor pada Selasa (28/9/2010) dini hari dan menimpa 100-300 rumah, saat penghuninya sedang tidur lelap.

“Bukit itu runtuh dan menimbun ratusan rumah di wilayah Santa Maria de Tlahuitoltepec. Kemungkinan sekitar 1.000 orang tewas tertimbun,” kata Gubernur Oaxaca, Ulises Ruiz, pada jaringan televisi Televisa, Selasa.

Menurut Gubernur Oaxaca, Ulises Ruiz, kemungkinan 500-1.000 warga terkubur hidup-hidup karena saat kejadian, warga masih tidur nyenyak.

“Tim penolong mengalami kesulitan mencapai daerah tersebut. Cuaca sangat tidak bersahabat. Terjadi hujan badai di daerah Juárez Sierra. Namun, kami akan terus berusaha mencapai wilayah bencana,” kata Ruiz.

Tim penyelamat dan petugas paramedis langsung diterbangkan dari kota Meksiko menuju lokasi bencana sekitar 80 kilometer sebelah timur kota Oaxaca.

“Hujan sangat deras, sungai telah meluap, dan kami sangat kesulitan untuk mencapai daerah bencana tersebut karena perjalanan kami juga terhambat tanah longsor yang menutup akses jalan darat,” katanya.

“Sekitar 400 orang telah dilaporkan hilang. Kami khawatir jumlah tersebut akan terus bertambah,” kata Donato Vargas, kepala daerah berpenduduk 10.000 orang tersebut, kepada AFP

Kompas.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  "Mozart Effect / Dampak Mozart" Cuma Isapan Jempol ?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*