Bendahara Dinas Pendidikan Madina Dirampok

Dana Ujian Nasional 2014 sejumlah Rp 350 juta yang baru dicairkan di BRI oleh Bendahara Dikmenumjur Dinas Pendidikan (Disdik) Mandailing Natal (Madina), Kurniawan Siregar, dirampok di depan Madina Market, Kecamatan Panyabungan, Rabu (4/6) sekitar pukul 1300 WIB. Menurut Aswin, sekuriti Madina Market, pelaku perampokan dua orang, mengendarai sepeda motor jenis matic dan memakai helm. Dia juga mengatakan, ban mobil Kijang warna hitam, BB 686 RA, yang dikendarai korban dalam kondisi kempis sebelum sampai Madina Market.

“Saya melihat ban mobil tersebut sudah bocor. Korban belanja di Madina Market dan uang Rp 350 juta berada di dalam mobil. Saya menduga pelaku membuka pintu dari belakang dan membawanya kabur,” kata Aswin.”Beberapa bulan lalu salah satu kepala sekolah yang baru mencairkan dana BOS dari Bank Sumut sekitar Rp 17 juta juga di rampok dengan cara seperti yang dialami Bendahara Dikmenumjur Disdik Madina,” imbuhnya.

Kadisdik Madina, H Imron Lubis Spd MM, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, uang yang baru dicairkan bendahara dikmenumjur itu untuk mengganti uang pendahuluan beberapa kepala sekolah saat pelaksanaan Ujian Nasional dan gaji petugas. “Kita sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian dan sekarang anggota kita pada Dinas Pendidikan Madina sedang dimintai keterangan oleh penyidik kepolisian,” katanya.

Sumber: padanglawasutarajaya.blogspot.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jelang Puasa Masyarakat Kota Padangsidimpuan Ramai Ramai Bersihkan Makam

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*