Bendahara Dinkessos Tapsel jadi Tersangka tindak pidana korupsi dana APBD tahun 2009

Sabtu, 20 Pebruari 2010 – www.metrosiantar.com

Tidak Tertutup akan Ada Tersangka Baru
icon korupsi mta Bendahara Dinkessos Tapsel jadi Tersangka tindak pidana korupsi dana APBD tahun 2009PALAS-METRO; Pasca penetapan mantan bendahara Dinas Kesehatan dan Sosial (Dinkessos) Palas, Khoirun Asran Daulay sebagai tersangka kasus perkara dugaan tindak pidana korupsi dana APBD tahun 2009 sebesar Rp219. 473. 375 juta yang bersumber dari dana operasional Dinkessos triwulan pertama tahun 2009, tidak tertutup kemungkinan akan ada tersangka baru lainnya.

Dikatakan Kacabjari Sibuhuan, Zulkifli Ramadhan Harahap SH, penetapan tersangka kepada Khoirun berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kacabjari Sibuhuan Kejari Psp Nomor : 01/N.2.20.9/Fd/02/2010 tertanggal 3 Pebruari 2010. Di mana kasus tersebut terungkap dari laporan Pemkab Palas yang ditandatangi oleh Sekda Palas, Syahrul Mulia Harahap (saat ini Mantan Sekda Palas, red).

“Saat ini sudah ada 7 orang di lingkungan Dinkessos Palas yang sudah kita periksa yakni, 3 orang Kabid, 1 Kasubbag Keuangan, 1 Bendahara Dinkessos Palas yang sekarang Bustamin Harahap, kemudian Mantan Kadisdikessos Palas, Dr Taslim Tanjung, bersama tersangka sekarang,” ujar Kacabjari Kepada METRO, Jumat (19/2) kemarin.

Lebih lanjut disebutkan Kacabjari, tidak tertutup kemungkinan akan ada ditetapkan tersangka baru terkait aliran dana operasional Dinkessos Palas sebesar Rp219 juta yang bersumber dari APBD Tahun 2009, dan akan menyusul dilakukan pihaknya pemeriksaan sebagai saksi kepada 11 Puskesmas di Palas dan pimpinan Bank Sumut Cabang Sibuhuan.

“Dalam waktu dekat ini kita akan mengirim surat untuk melakukan ekspos atau gelar perkara terkait penyelewengan ini dan berapa besar kerugian negara kepada Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Perwakilan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara. Dan setelah turun surat penghitungan kerugian negara dari BPKP, maka pemanggilan terhadap tersangka akan dilakukan, dan setelah dipanggil baru akan dilakukan persidangan terhadap tersangka,” pungkas Kacabjari. (amr)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Soal Tambang Emas Martabe - Pemkab Dinilai Gagal Lakukan Mediasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*