Benitez Kembali Serang Inter

Sakit hati Rafael Benitez terhadap Inter Milan rupanya belum pudar juga. Kali ini ia menyerang sistem manajerial di Seri A khususnya Nerazzurri yang tak biasa bagi dirinya.

Benitez dipecat sejak Desember lalu karena dianggap tak mampu mengangkat prestasi Inter. Perselisihan dengan Massimo Moratti serta hubungan tak harmonis dengan beberapa pemain juga jadi penyebabnya.

Kini sudah hampir tiga bulan Benitez menganggur dan nyatanya ia masih memendam kekesalan kepada klub asal Kota Milan itu. Ia menilai posisinya di Inter hanya sebagai pelatih kepala bukan manajer yang mengurusi penuh tim termasuk proses transfer pemain, membuatnya tak bisa seratus persen bekerja dengan baik.

Di Italia memang berbeda dengan di Inggris atau Spanyol sebab proses jual beli pemain diurusi oleh yang namanya Direktur Olahraga atau boleh disebut Juru Transfer. Di Inter peran itu dipegang Marco Branca.

“Ketika aku pergi ke Italia, aku tahu aku hanya akan menjadi pelatih bukan manajer… Namun ketika anda menjadi seorang pelatih, anda harus berhubungan terus dengan direktur olahraga. Ini bukan hanya soal cara tapi orang-orang,” keluh Benitez di AS yang dilansir Football Italia.

“Tanpa diragukan fungsi manajer lebih baik karena pada akhirnya pelatih bertanggung jawab atas kesalahan mereka sendiri dan para direktur olahraga itu seperti manajer yang membayar atas kesalahan mereka sendiri,” sambungnya.

Baca Juga :  Kecelakan Terjadi Di Jalinsum G.Tua - Sibuhuan Tepatnya Di Desa Hadungdung Pintu Padang

“Tapi aku tidak akan meminta hal ini di klubku selanjutnya. Aku akan meminta proyek, respek pada pekerjaanku dan mengetahui apa tujuanku. Jika segalanya berjalan dengan baik maka mereka akan meminta lebih lagi darimu.”

“Jika segalanya berjalan dengan buruk maka mereka akan bilang kepadamu jika mereka telah memberikan segalanya yang terbaik untuk anda dan salah Anda jika tidak bisa berhasil,” pungkas pria asal Spanyol itu. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*