Bentrok di Lapas Tangerang, Lima Orang Terluka

TANGERANG, KOMPAS.com – Lima orang mengalami luka-luka akibat bentrokan antarnarapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang, Banten, yang terjadi pada Jumat siang (18/4/2014).

“Ada empat napi dan satu pegawai lapas yang mengalami luka akibat bentrokan antarnarapidana di lembaga pemasyarakatan itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Rikwanto, ketika dihubungi per telepon.

Kombespol Rikwanto menjelaskan, bentrokan antarnapi di Lapas Pemuda Tangerang itu terjadi sekitar pukul 11.10 WIB. Bentrokan terjadi saat pintu Blok B, C dan D terbuka karena ada kegiatan rutin yang diawasi oleh petugas lapas.

Saat kegiatan sedang berjalan, ada salah satu napi penghuni Blok B yang kehilangan ponsel dan dicurigai diambil oleh penghuni dari Blok D.

Hingga akhirnya terjadi percekcokan mulut yang berujung pada keributan, lempar batu dan bambu, hingga melukai lima orang yaitu empat warga binaan dan satu petugas.

Adapun warga binaan yang terluka adalah Renold Dianosa luka bagian mulut, Alek luka bagian pelipis, Ace luka sobek di kepala, dan Renhard luka robek bagian muka sebelah kanan dan hidung memar.

Keempatnya pun langsung dibawa ke RSUD Tangerang untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan satu korban lagi yakni Sukarno Ali yang merupakan pegawai Lapas Pemuda Tangerang.

Sukarno mengalami luka robek di bagian kepala atas. “Korban Sukarno mendapatkan perawatan di Poli Lapas” ujarnya.

Baca Juga :  Mutasi di Tubuh Polri, Tiga Kapolres di Sumut Diganti

Editor: Bambang Priyo Jatmiko
Sumber: Antara
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*