Bentuk Kontribusi kepada Negara, Mahasiswa Dituntut Fokus Belajar

Senin, 09 November 2009 – www.metrosiantar.com

toga Bentuk Kontribusi kepada Negara, Mahasiswa Dituntut Fokus Belajar MADINA-METRO; Mahasiswa harus belajar dan berpikir dengan rasional dalam menghadapi sesuatu hal. Seorang mahasiswa diharapkan bisa menganalisa dengan baik dan dapat memberikan kontribusi yang bagus untuk perbaikan bangsa pada umumnya dan untuk daerah pada khususnya.

“Jangan mudah terprovokasi dengan kondisi yang terjadi adanya konflik. Polisi adalah bagian dari masyarakat dan kami tidak bisa bertindak tanpa adanya bukti otentik, jadi diharapkan kepada mahasiswa supaya membantu polisi dalam perbaikan daerah kita dan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa polisi berjalan sesuai dengan prosedur dan aturan kerja,” ujar Kabag Min Polres Madina, Kompol Darwin Rangkuti mewakili Kapolres Madina, di acara pembukaan Pendidikan Kader Dasar (PKD) bagi mahasiswa baru yang di gelar Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang di gelar di gedung aula kantor Dinas Pendidikan lama bertempatkan di Kelurahan Kayu Jati, Jumat (6/11) lalu.

Di hadapan 55 peserta PKD yang digelarĀ  mulai Jumat (6/11) sampai Minggu (8/11). Kompol Darwin juga menambahkan agar mahasiswa bisa bekerja sama dengan polisi untuk menyampaikan kepada masyarakat supaya patuh terhadap peraturan khususnya pada saat sekarang sedang di gelar razia zebra untuk kendaraan bermotor.

“Polisi bukanlah pejabat pembuat hukum, tetapi polisi adalah penegak hukum, jadi kalau kita semua patuh terhadap hukum, event-event yang tidak enak tidak akan terjadi,” tambahnya.

Sementara itu Musaddad Daulay sebagai Ketua Mabincab PMII Madina sekaligus Kadisdik Madina mengungkapkan, memberikan apresiasinya kepada pengurus PMII karena sudah mampu mengkader ratusan mahasiswa dalam beberapa bulan saja.

“Ini adalah kemampuan yang luar biasa dari pengurus karena sudah mampu merekrut ratusan mahasiswa dalam jangka beberapa bulan saja untuk dapat mengikuti kader seperti ini.,” terangnya. Ia menambahkan, PMII adalah organisasi kader, di mana seorang akan diperkenalan dengan bagaimana seharusnya karakter mahasiswa, mahasiswa harus menggalang suatu gerakan yang kreatif untuk bisa mengenal jati dirinya. “Anda harus bisa mempengaruhi orang lain dan bisa dipercaya oleh orang banyak. Dan anda juga harus bisa jadi pemimpin supaya anda bisa mempola suatu bentuk permainan. Ini semuanya permainan dan sandiwara tidak ada yang kekal melainkan adanya suatu perubahan, ciptakanlah perubahan itu selama itu menurut anda baik,” lanjtu Musaddad yang juga diketahui seorang dosen Filsafat di Madina ini.

Sementara, Ketua Umum PC PMII Madina, A Rijal Lubis, mengatakan kalau saat ini PMII Cabang Madina salahsatunya cabang yang paling eksis di PMII Provinsi.

Hal senada disampaikan Sekretaris Korcab PMII Provinsi Sumut, Mulyadi kalau di PMII Provinsi juga masih ada persoalan yang belum terselesaikan hingga sekarang. Ini juga termasuk pembelajaran bagi para kader semua, bahwa dalam suatu organisasi terdapat karakter personal yang berbeda. “Belajarlah dari situasi dan kondisi yang ada,” pesannya.

Acara pembukaan dihadiri Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Madina, Drs H Musaddad Daulay MM, Wakil Ketua DPRD Madina, Fahrizal Efendi SH, Ketua GP Ansor Kabupaten Madina, Abdul Haris Nasution SE, Kapolres Madina diwakili Kabag Min, Kompol Darwin Rangkuti, Ketua DPW Pemuda Pancasila, H Firdaus Nasution dan sejumlah seniorĀ  PMII baik dari cabang Kabupaten, maupun Koordinator dari Provinsi serta ratusan kader-kader PMII. (mag-02)

Link: https://apakabarsidimpuan.com/2009/11/bentuk-kontribusi-kepada-negara-mahasiswa-dituntut-fokus-belajar/

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Bentuk Kontribusi kepada Negara, Mahasiswa Dituntut Fokus Belajar facebook Bentuk Kontribusi kepada Negara, Mahasiswa Dituntut Fokus Belajar twitter Bentuk Kontribusi kepada Negara, Mahasiswa Dituntut Fokus Belajar linkedin Bentuk Kontribusi kepada Negara, Mahasiswa Dituntut Fokus Belajar email Bentuk Kontribusi kepada Negara, Mahasiswa Dituntut Fokus Belajar print Bentuk Kontribusi kepada Negara, Mahasiswa Dituntut Fokus Belajar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*