Bentuk Solidaritas kepada Korban Puting Beliung di Batahan – Pemko Salurkan Bantuan Rp15 Juta dan 92 Kardus Mi Instan

Pemerintah Kota Padangsidimpuan (Psp), Jumat (19/11), menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam, puting beliung di Batahan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Bantuan kemanusiaan yang dikumpulkan dari masyarakat, SKPD, dan anggota DPRD Psp ini diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Psp, Mara Gunung Harahap SE, didampingi Ketua Komisi II, Azhari Harahap, dan Pj Kakankesbanglinmaspol, Alvian kepada Kepala Badang Penanggulangan Bencana Kabupaten Madina, Drs Ridwan Daulay, Jumat (19/11), di kantor Wali Kota Psp.

Wawako dalam kesempatan tersebut mengatakan, bantuan yang sudah terkumpul selama 5 hari dari masyarakat Kota Psp, SKPD se-Pemko Psp dan DPRD Psp, disalurkan kepada korban bencana alam di Batahan karena lokasinya berdekatan dengan Psp.

Adapun bantuan kemanusiaan yang disalurkan ke Batahan, di antaranya, mi instant, 92 kardus, pakaian 16 kardus dan 13 goni, beras 4 karung, minuman mineral 2 kardus dan uang sebesar Rp15 juta.

Wawako menambahkan, untuk bantuan kemanusiaan untuk bencana alam yang terjadi beberapa daerah di Indonesia, di antaranya, banjir bandang di Wasior, Papua Barat, gempa dan tsunami di Mentawai, Sumbar, gunung merapi di Sleman, Jogjakarta, akan disalurkan melalui rekening bantuan kemanusiaan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang merupakan akumulasi bantuan kemanusiaan dari kabupaten/kota di Sumut.

“Untuk bencana alam di daerah lainnya masih belum kita salurkan menunggu ada tambahan lagi. Rencananya dalam waktu dekat akan segera disalurkan melalui rekening bantuan kemanusiaan Pemprovsu saat ini besar bantuan kemanusiaan yang sudah terkumpul diluar yang sudah kita salurkan ke Batahan sebesar Rp31 juta,” jelasnya.

Baca Juga :  Songon On Ma Dalan Tu Huta Nami...!

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Psp, Azhari Harahap, menambahkan, bantuan kemanusiaan yang disalurkan ini adalah akumulasi bantuan kemanusiaan yang berasal dari masyarakat, DPRD dan Pemko Psp yang sudah dikumpul selama beberapa waktu ini. “Semoga bantuan ini bisa meringankan kesedihan mereka,” ucapnya.

Kepala Badang Penanggulangan Bencana Kabupaten Madina, Drs Ridwan Daulay, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat Kota Psp, DPRD dan Pemko Psp atas kepedulian terhadap bencana alam yang terjadi di Batahan beberapa waktu lalu. “Semoga bermanfaat untuk korban bencana alam di Batahan, semoga ini jadi amal ibadah buat kita semua,” tuturnya. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*