Benzema Dua Gol, Madrid Menang 3-1

Karim Benzema jadi bintang dalam kemenangan atas Racing Santander. Dua golnya membawa Los Blancos menang 3-1 sekaligus menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Barcelona.

Dalam laga yang dihelat di El Sadinero, Senin (7/3/2011) dinihari WIB itu, Dua gol Benzema dicetak di masing-masing babak. Satu gol sisanya disumbangkan Emmanuel Adebayor. Gol hiburan tuan rumah dibuat Kennedy Bakircioglu.

Dua penalti tercipta di duel ini namun tak satupun yang berbuah gol. Pablo Pinillos (Santander) dan Adebayor gagal menunaikan tugasnya.

Raihan poin penuh ini membawa anak asuh Jose Mourinho memangkas selisih poin kembali jadi tujuh. Poin mereka 67 dari 27 laga sementara Barca 74. Santander tertahan di posisi ke-13 dengan 30 poin.

Jalannya pertandingan

Lima menit laga berjalan Benzema nyaris menjebol gawang Santander yang dikawal Tono. Sayang sepakannya dari jarak dekat malah melayang jauh ke atas.

Di menit ke-15 giliran Marcelo yang mengancam gawang Tono. Umpan Angel Di Maria diterimanya dan diteruskan dengan sepakan kaki kiri yang masih bisa ditepis Tono di tiang jauh.

Madrid akhirnya membuka skor di menit ke-24 setelah kerjasama antara Alonso-Oezil-Benzema-Adebayor memecah pertahanan tuan rumah. Oezil yang memegang bola mengumpan kepada Adebayor yang tanpa kawalan dengan mudah menyontek bola ke dalam jala.

Tiga menit setelahnya Oezil kembali jadi arsitek gol timnya. Umpan terobosannya mencapai Benzema dan dengan dingin penyerang Prancis itu menggulirkan si kulit bundar ke gawang Tono. Madrid unggul 2-0.

Baca Juga :  Pasar Gunungtua Menuju Pusat Perbelanjaan Terlengkap

Oezil! Pada menit ke-34 sepakan bebas playmaker asal Jerman itu nyaris membobol gawang Tono. Untung dengan sigap kiper Santander itu menepisnya.

Babak kedua berlangsung enam menit Santander mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Xabi Alonso kepada Giovanni. Pablo Pinillos gagal menunaikan tugas karena tendangannya lemah dan mampu ditebak dengan baik oleh Iker Casillas.

Pada menit ke-70 Santander akhirnya bisa menjebol gawang Casillas. Kennedy lewat sepakan terukur dari dalam kotak penalti dan bola bergulir melewati hadangan kiper nomor satu Spanyol itu.

Lima menit berselang Benzema kembali menjauhkan keunggulan Madrid. Aksi individu Di Maria diakhiri dengan umpan kepada Benzema dan dengan sekali sentuhan dilepaskan bola ke tiang jauh tanpa bisa dihadang Tono.

Pada menit ke-85 giliran Madrid yang gagal menjaringkan bola dari titik putih. Penalti Adebayor menyusul pelanggaran kepada Di Maria gagal berbuah gol. Tono dengan sigap menebak arah sepakan Adebayor dan menepis bola tersebut.

Susunan pemain

Santander: Tono; Pinillos (Francis 79′), Osmar, Torrejon, Christian; Kennedy, Lacen, Colsa, Munitis, Giovani (Nahuelpan 81′); Rosenberg

Madrid: Casillas; Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo; Alonso, Granero (Albiol 81′), Ozil; Di Maria, Benzema (Canales 80′), Adebayor. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Antisipasi teroris, Brimob Sumut patroli di perbatasan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*