Berba Hat-trick, MU Pukul Liverpool 3-2

Pertandingan antara Manchester United kontra Liverpool berlangsung seru dan menarik. The Red Devils akhirnya berhak atas kemenangan 3-2 berkat tiga gol Dimitar Berbatov.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (19/9/2010) ini, berlangsung seimbang. MU banyak mendominasi di babak pertama, tapi Liverpool lebih menggigit di paruh kedua.

MU sempat unggul 2-0 lewat dua gol Berbatov, tapi dua gol dari bola mati yang dicetak Gerrard membuat skor imbang 2-2. Berba akhirnya menjadi penentu kemenangan lewat gol ketiganya di penghujung laga.

Jalannya pertandingan
Di awal laga, MU berusaha memegang kendali permainan. Di menit kelima, tandukan Nemanja Vidic dari korner Ryan Giggs masih melayang tinggi di atas gawang Liverpool.

MU masih terus berusaha menyerang, terutama mengandalkan Nani di sayap kanan. Di menit 16, Nani yang masuk kotak penalti Liverpool melepaskan tendangan, tapi melebar.

Spesialis tendangan keras Paul Scholes mencoba peruntungan di menit 21. Tapi sepakan Scholes dari luar kotak penalti melambung tinggi di atas mistar.

Liverpool bukannya tanpa peluang. Di menit 25, Glen Johnson yang ikut menyerang menendang dari sisi kanan, tapi sepakan kaki kiri Johnson menyamping di kanan gawang Edwin van der Sar.

Baru di menit 42, MU sukses mencetak gol perdana. Berbatov menanduk bola masuk gawang Pepe Reina menyambut umpan tendangan sudut yang dilepaskan oleh Giggs.

Baca Juga :  Prancis Terbuka Super Series - Taufik Menangi Titel Super Series Perdana

Skor 1-0 buat MU pun menutup babak pertama.

Enam menit babak kedua berjalan, MU kembali memetik peluang. Kali ini, tendangan keras Darren Fletcher dari luar kotak penalti membentur badan bek Liverpool dan di depan kiper Reina, ada Berbatov. Reina lebih tangkas mengamankan si kulit bundar dan tak ada gol tercipta.

Di menit 56, MU nyaris menambah gol lewat akselerasi Nani dari sayap kanan. Sepakan deras pemain Portugal itu menghantam tiang kiri Reina dan selamatlah gawang Liverpool.

Tepat saat pertandingan memasuki marka satu jam, Berba mencetak gol keduanya. Berawal dari umpan silang Nani, bola dikontrol Berba dan dengan membelakangi gawang, ia melakukan tendangan salto yang berbuah gol kedua MU.

Menit 62, Liverpool memperoleh hadiah penalti usai Fernando Torres dijatuhkan Jonny Evans di kotak terlarang. Gerrard yang jadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat skor jadi 1-2, masih buat tuan rumah.

Liverpool sukses menyamakan skor jadi 2-2 di menit 69. Gerrard kembali menjebol gawang MU, kali ini dengan sebuah tendangan bebas nan jitu tepat dari ujung kotak penalti MU.

MU akhirnya memastikan kemenangan di menit 83. Bermula dari umpan silang John O’Shea dari sayap kanan, bola ditanduk Berbatov dan meluncur masuk gawang Reina untuk kali ketiga.

Kedudukan 3-2 buat kemenangan MU pun tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda  berakhirnya pertandingan.

Baca Juga :  Klitschko Ditantang Chisora

Susunan pemain
MU: Van der Sar; O’Shea, Evans, Vidic, Evra; Nani (Gibson 88), Fletcher, Scholes, Giggs (Macheda 82); Rooney, Berbatov (Anderson 88)

Liverpool: Reina; Johnson, Skrtel, Carragher, Konchesky (Agger  82); Rodríguez (Ngog 62), Poulsen, Gerrard,  Meireles (Jovanovic 79),  Cole; Torres ( arp / a2s )

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/09/19/205610/1443317/72/berba-hat-trick-mu-pukul-liverpool-3-2?b99110170

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*