Berburu Bukaan di Pasar Baru Panyabungan

SIBUK : Pedagang bukaan puasa di Pasar Baru Panyabungan sibuk melayani pembeli, Jumat (11/7) di Pasar Baru Panyabungan Mandailing Natal./(Analisa/sarman a nasution)

Panyabungan, Bulan Ramadan selain sebagai sarana meningkatkan ibadah ternyata juga menjadi ajang meningkatkan pendapatan. Bagi sebagian masyarakat kesempatan bulan puasa dimanfaatkan untuk berjualan makanan bukaan puasa, seperti yang terlihat di Parkiran Pasar Baru Panyabunga Kabupaten Mandailing Natal.

Yang mana kalau di hari-hari biasa tempat jualan bukaan puasa ini adalah tempat parkiran, namun selama Ramadan ini dimanfaatkan pedagang bukaan untuk menjual jajanan puasa.

Parkiran di Pasar Baru Panyabungan, selalu di jadikan tempat penjual bukaan selama bulan Ramadan, walapun tempatnya tidak sebagus Medan Fair, namun pengunjung sangat ramai yang ingin membeli bukaan puasa.

Salah satu pengunjung Ahmad, yang dijumpai wartawan mengatakan, saya hampir tiap hari membeli bukaan puasa di Pasar Baru ini. Pasalnya, disini sudah lengkap untuk membeli bukaan, kita tidak capek-capek lagi untuk mencari menu yang lain.

Selain itu harganya yang terjangkau, juga tempatnya tidak jauh, dan tempatnya bersih. Setiap sore saya lihat tempat ini sudah ramai pembeli. Menu apa yang tidak ada di pasar baru ini, sudah hampir semua disini.

Dalam bulan Ramadan ini cukup banyak pedagang yang berjualan dibandingkan tahun-tahun yang lalu, hal ini diakibatkan susahnya saat ini dalam mencari nafkah di mana harga karet sangat rendah sehingga banyak masyarakat yang sebelumnya tukang deres beralih mencari pekerjaan lain seperti jualan bukaan pada bulan puasa ini.

Baca Juga :  SELEKSI TIMNAS U-23 - Vincent Segera Pulang Kampung

Dari pantauan Analisa, di hari ke-13 puasa, para pembeli bukaan puasa di Pasar Baru Panyabungan, cukup ramai. Berbagai menu makanan  telah tersedia di Pasar Baru Panyabungan. (man)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*