Berdiri Saat Makan dan Bekerja, Louise Bakar Ekstra 400 Kalori per Hari

Louise Atkinson (Foto: Twitter)

London, Sadar betul akan risiko kesehatan yang muncul akibat terlalu banyak duduk, Louise Atkinson memutuskan untuk berdiri sepanjang hari, termasuk saat makan dan bekerja. Alhasil, tubuhnya semakin ramping dan sehat.

“Saya hampir tidak ingat rasanya duduk dengan nyaman. Sebulan terakhir ini saya lebih banyak berdiri, termasuk saat makan dan bekerja,” ungkap Louise.

Tak ingin berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung dan diabetes menggerogoti tubuhnya, Louise kemudian mengambil keputusan untuk berdiri dalam setiap beraktivitas kecuali tidur, selama sebulan penuh.

“Peraturan yang saya buat sangat jelas, saya akan berdiri selama empat pekan termasuk saat bekerja dan makan, juga saat menonton televisi. Saya hanya akan duduk karena alasan tertentu, salah satunya saat berkendara,” tuturnya.

Hari pertama dan kedua menjalani rutinitas baru ini, Louise mengaku cukup kesulitan. Karena terlalu lama berdiri, tubuhnya mungkin belum terbiasa. Sehingga betisnya terasa nyeri dan lututnya terasa kaku, sehingga aktivitas ringan seperti naik dan turun tangga terasa menyakitkan baginya.

Berkonsultasi dengan dr John Buckley dari Chester University, dokter ini sangat mendukung keinginan Louise. Namun ia merekomendasikan ibu tiga anak ini untuk sesekali memberikan jeda mengistirahatkan kakinya. Alhasil setiap jam berdiri, Louise menyempatkan untuk duduk selama 5 menit.

“Setiap program latihan baru tentu memerlukan proses adaptasi bagi tubuh, tubuhnya (Louise -red-) butuh waktu untuk beradaptasi,” ujar dr Buckley.

Baca Juga :  15 Jam Sehari Memakai Smartphone Picu Kanker Otak?

Sebulan membiasakan diri melakukan rutinitas berdiri ini, sesuai penghitungan dr Buckley total kalori ekstra yang dibakar Louise rata-rata 400 kalori per hari. Setelah diukur pun lingkar pinggang Louise menyusut 2 cm dan berat badannya turun sekitar hampir 4 kg.

Dikutip melalui akun Twitternya, @louiseatkinson, Selasa (26/8/2014), Louise mengajak Anda untuk memperbanyak melakukan aktivitas sehari-hari dengan berdiri daripada duduk. Berminat mencoba?/detik.com

(ajg/rdn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*