Berharap Listrik Di Tabagsel Tak Lagi Byar Pet

Terkait telah disepakatinya pembangunan proyek PLTA Asahan III antara Dirut PT PLN (Persero) Dahlan Iskan dengan Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin SE, diharapkan pemadaman listrik (byar pet) khususnya di Tabagsel tak akan lagi terjadi atau segera dapat diatasi.

Demikian dikatakan Manajer PT PLN Cabang Padangsidimpuan Ir Ariyanto melalui Humasnya, Untung kepada METRO, Minggu (30/5) melaui telepon selulernya.

“Sebenarnya kita di cabang belum mendapatkan instruksi resmi dari wilayah terkait itu. Namun yang pastinya kita bersyukur karena permasalahan kelistrikan yang selama ini menjadi masalah segera dapat teratasi yakni dengan dibangunnya PLTA Asahan 3,” ujar Untung.

Lebih lanjut diterangkan Untung, sebenarnya masalah kelistrikan di Sumut saat ini sudah aman dengan telah beroperasinya PLTU Labuan Angin Tapteng. Akan tetapi dengan akan dibangunnya PLTA Asahan III, adalah lebih sebagai langkah dan upaya mengatasi permasalahan kelistrikan. Sebab dalam dua atau tga tahun ini, jumlah pelanggan baru akan banyak bertambah. Ini juga seiring dengan proses pembangunan proyek PLTA III yang tentunya memakan waktu paling tidak dua sampai tiga tahun baru akan selesai.

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Berharap_Tabagsel_Tak_Lagi_Byar_Pet

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*