Berikut 8 Tim Yang Lolos Ke Perempat Final Liga Champions

Real Madrid dan Atletico Madrid berpotensi bertemu (Marca)

Apa Kabar Sidimpuan, Football – Manchester United dan Borussia Dortmund menjadi tim terakhir yang memastikan diri melaju ke perempatfinal Liga Champions musim ini. United menyisihkan Olympiakos, sedangkan Borussia Dortmund menyingkirkan Zenit St. Petersburg.

Enam tim lainnya yang sudah memastikan lolos ke delapan besar Liga Champions adalah Real Madrid, Atletico Madrid, Bayern Munich, Barcelona, Chelsea, dan Paris Saint-Germain (PSG). Delapan tim yang lolos ke perempatfinal hanya berasal dari empat negara Eropa.

Spanyol memiliki tiga wakil yaitu, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid, sedangkan Jerman diwakili Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Adapun Inggris yang menyumbang Manchester United dan Chelsea, disusul PSG yang merupakan jagoan dari Prancis.

Seperti dilansir situs remis Uefa, yang menarik, enam dari delapan tim yang lolos ke perempatfinal berstatus pernah menjadi juara kompetisi antar klub elite Eropa ini. Hanya Atletico dan PSG yang belum pernah merasakan indahnya menjadi juara Liga Champions.

Los Blancos menjadi pemilik terbanyak gelar Piala/Liga Champions dengan koleksi sembilan trofi, disusul Bayern Munich dengan lima trofi. Barcelona di tempat ketiga dengan mengumpulkan empat trofi Liga Champions.

Manchester United pernah tiga kali menjadi yang terbaik di Liga Champions, sedangkan Chelsea dan Borussia Dortmund masing-masing pernah juara sekali. Undian pertandingan perempatfinal Liga Champions akan dilangsungkan pada Jumat 21 Maret 2014.

Baca Juga :  MotoGP - Demi Rossi, Ducati Harus Berubah

Inilah 8 klub yang lolos ke perempatfinal Liga Champions:

1. Real Madrid (Spanyol) – 9 kali juara Liga Champions
2. Bayern Muenchen (Jerman) – 5 kali juara
3. Barcelona (Spanyol) – 4 kali juara.
4. Manchester United (Inggris) – 3 kali juara
5. Borussia Dortmund (Jerman) – 1 kali juara
6. Chelsea (Inggris) – 1 kali juara
7. Atletico Madrid (Spanyol)
8. Paris Saint-Germain (Prancis).

Sumber: http://bola.viva.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*