Bentrokan di PN Selatan, 3 Orang Tewas – Berikut Korban Luka Tembak Bentrok Ampera

Bentrok antara dua kelompok yang terjadi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) mengakibatkan tiga orang tewas. Lalu bagaimanakah kronologis bentrok tersebut?

Situasi bentrok di depan PN Jaksel. (Foto: K Yudha Wirakusuma/okezone)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Timur Pradopo menjelaskan, bentrok tersebut terjadi sebelum sidang kasus penusukan di blowfish digelar di PN Jaksel, Rabu (29/9/2010).

“Awalnya sidang blowfish akan digelar (PN Jaksel), ada teman korban yang menjadi terdakwa. Mereka datang untuk melihat sidang itu, kemudian tadi siang datang kelompok lain dan terjadi bentrok di luar pengadilan,” kata Timur.

Dia menjelaskan, polisi masih melakukan identifikasi atas bentrokan ini. “Itu ormas dan kita masih melakukan identifikasi mereka,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro. Boy Rafli Amar mengimbau agar kedua kelompok tidak terprovokasi atas kejadian ini.

“Kami pun sudah mengimbau kepada dua kelompok itu untuk menahan diri. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama meluas lagi,” tegasnya.

Bentrok di depan PN Jaksel terjadi sekira pukul 13.10 WIB. Kedua kelompok yang saling adu fisik ini mempersenjatai diri dengan senjata tajam di antaranya golok, parang dan samurai. Akibatnya tiga orang tewas dalam bentrok tersebut.

Lokasi bentrok di PN Jaksel (Foto: K Yudha W/Okezone)

Berikut Korban Luka Tembak Bentrok Ampera

Selain tiga orang tewas, bentrokan yang terjadi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan siang tadi meninggalkan banyak korban luka delapan orang. Kedelapan korban luka saat ini dirawat di RS Medistra.

Baca Juga :  Mengapa Indonesia Kaya Gunung Api ?

Berdasarkan data yang diperoleh okezone dari Kasat Reskrim Jakarta Selatan AKP Nurdi Satriaji, Rabu (29/9/2010), berikut data korban luka dari pihak kelompok yang diserang.

1. Matkey. Menderita luka tembak di tubuh bagian kanan. Warga Bekasi.

2. Muksin. Luka tembak di lengan kiri. Warga Bidara Cina, Jakarta Timur.

3. Fransiscus Reva. Luka tembak di dada kiri dan pipi kanan, serta luka bacok. Warga Gunung Sahari Selatan, Jakarta Pusat.

4. Semy. Luka tembak di dada kiri.

5. Ian. Luka tembak di dada kiri.

6. Tito Resta. Luka tembak di dada kiri. Warga Tangerang Selatan.

7. Muthi alias Badmas. Luka bacok di kaki kiri.

8. Paulinus. Warga Pamulang Barat.

Seperti diberitakan, bentrokan yang terjadi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ini, diduga terkait dengan kasus Blowfish yang tadi sedang disidangkan.

Sidang Blowfish sendiri, akhirnya ditunda, menyusul bentrokan yang terjadi di depan pengadilan. Bahkan sidang rencananya akan dipindahkan ke suatu tempat yang dirahasiakan untuk menghindari terulangnya bentrokan. Bentrokan ini merupakan kejadian kedua kalinya, setelah pekan sebelumnya terjadi di dalam ruang sidang.(hri)

Sumber : http://news.okezone.com/read/2010/09/29/338/377316/kronologis-bentrok-di-pn-jakarta-selatan

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  "Ironis, Bila Pemerintah Tetap Naikkan Harga BBM Saat Harga Minyak Dunia Anjlok"

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*