Berita Miring Tak Pengaruhi Kinerja Walikota Medan

Meski terus diterpa berita miring, tidak sedikitpun mempengaruhi kinerja Walikota Medan Rahudman Harahap dalam menjalankan roda pemerintahan. Bahkan, berita miring itu justru dijadikannya sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan yang terbaik bagi warga Kota Medan.

“Saya tidak akan terpancing emosi sedikit pun dengan gencarnya pemberitaan miring belakangan ini. Saya menerimanya dengan lapang dada. Justru saya semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat,” kata Walikota ketika menerima audiensi Ketua Yayasan Perguruan Al Fattah DR Wagirun SH MSc di Balaikota Medan, Selasa (03/05/2011).

Sebagai umaro, lanjutnya, dia tahu menempatkan diri. Untuk itulah sekali lagi dia menegaskan tidak akan emosi sedikit pun dengan pemberitaan miring tersebut. Terkait pemberitaan miring itu, dia menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk membuktikannya. “Aparat kepolisian kita sekarang bekerja dengan profesional. Jadi kita serahkan saja masalah pemberitaan miring itu kepada aparat kepolisian untuk membuktikannya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota menilai etika kepada pemimpin saat ini sudah menipis. Menurutnya, itu tidak terlepas dari tidak adanya pendidikan akhlak yang diterapkan di sekolah-sekolah saat ini. “Kalau saya sekolah dulu ada pendidikan budi pekerti. Mata pelajaran ini dulu mengajari kita untuk berahlak baik kepada siapa saja,” jelasnya.

Itu sebabnya lanjut Rahudman, berita miring itu gencar diberitakan. Padahal tidak ada yang melihat dan berada di lokasi kejadian, namun sudah berani memvonis sesorang bersalah hanya berdasarkan cerita orang. “Padahal yang berhak memutuskan seseorang itu bersalah atau tidak melalui hakim lewat persidangan,” paparnya.

Baca Juga :  Kodam I BB Pecat 47 Prajurit TNI Karena Kasus Narkoba dan Disersi

Sementara itu Ketua Yayasan Perguruan Al Fattah Dr Wagirun MSc mengutarakan maksud kedatangannya untuk mengundang Walikota hadir dalam acara wisuda siswa SMA/SMK berjumlah sekitar 600 siswa yang digelar di sekolahnya Jalan Cemara, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kcamatan Medan Timur.

“Kita sengaja mengundang Walikota untuk memberikan kata nasehat dan bimbingan kepada para siswa yang diwisuda. Itu sebabnya kita sangat mengharapkan sekali kedatangan Walikota,” harap Wagirun.

Walikota pun berjanji berupaya untuk hadir dalam acara wisuda tersebut. “Saya minta ini undangan diagendakan sehingga bisa dihadiri,” jawabnya. (BS-024)

beritasumut.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*