Berkat Terry, Crystal Palace Raih 3 Poin atas Chelsea

PALACE, – Gol bunuh diri John Terry membuat Chelsea takluk 0-1 dari Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Stadion Selhurst Park, Sabtu (29/3/2014).

Meski gagal meraih poin, Chelsea masih berada di puncak klasemen sementara dengan poin 69. Akan tetapi, posisi Chelsea bisa tergusur jika Manchester City mampu meraih kemenangan atas Arsenal pada pertandingan yang akan berlangsung beberapa saat lagi.

Striker Chelsea, Fernando Torres, saat berebut bola dengan bek Crystal Palace, Adrian Mariappa, dalam lanjutan Premier League di Stadion Selhurst Park, Sabtu (29/3/2014).

Chelsea sebenarnya mampu mengambil alih permainan sejak menit-menit awal laga. Peluang pertama skuad asuhan Jose Mourinho diciptakan Torres pada menit ke-13. Sayang, bola tendangan Torres masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Palace.

Lima menit berselang tim tuan rumah kembali memperoleh peluang. Namun, lagi-lagi kesempatan yang diperoleh Andre Shuerrle belum membuahkan hasil karena bola tendangannya dari dalam kotak penalti Palace masih melebar.

Palace bukan tanpa ancaman di paruh pertama. Pada menit ke-31, Gary Cahill terlihat menjatuhkan Jerome Thomas di kotak terlarang. Akan tetapi, wasit tidak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran.

Selepas turun minum, pendukung tuan rumah bersorak setelah Terry melakukan gol bunuh diri pada menit ke-52. Gol tersebut terjadi karena Terry salah mengantisipasi umpan silang Joel Ward dari sisi kiri.

Baca Juga :  SKPD Pemkab Palas Tidak Profesional

Ketinggalan, Chelsea langsung berusaha membalas. Pada menit ke-54, Eden Hazard hampir saja menyamakan kedudukan jika bola tendangan volinya dari luar kotak penalti tidak dapat ditepis dengan baik oleh kiper Palace, Julian Speroni.

Sepanjang paruh kedua, permainan kedua tim berjalan terbuka. Sejumlah peluang emas pun tercipta oleh masing-masing kubu. Pada menit ke-72, misalnya, ketika kembali bola tendangan Hazard mampu ditepis oleh Speroni yang tampil sangat gemilang di laga ini.

Dua menit berselang, giliran Palace yang mengancam. Berawal dari serangan balik cepat, Jerome Thomas melepaskan tendangan dari sisi kiri lapangan. Sayang, bola tendangannya itu masih membentur mistar gawang Chelsea.

Chelsea terus menekan hingga menit-menit akhir. Tiga menit sebelum akhir laga, Torres mendapatkan kesempatan setelah bek Palace melakukan blunder saat ingin melakukan back pass. Namun, lagi-lagi kesempatan itu tidak membuahkan hasil karena bola tendangan Torres masih melambung di atas mistar gawang Palace. Skor 1-0 untuk Palace pun bertahan hingga akhir laga.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Chelsea menguasai bola sebanyak 66 persen dan menciptakan dua peluang emas dari 20 usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan empat tembakan akurat dari 14 percobaan.

Susunan pemain:
Palace: 1-Julian Speroni, 3-Adrian Mariappa, 6-Scott Dann, 27-Damien Delaney, 2-Joel Ward, 8-Kagisho Dikgacoi, 15-Mile Jedinak, 13-Jason Puncheon, 28-Joe Ledley, 7-Yannick Bolasie, 14-Jerome Thomas
Manajer: Tony Pulis

Baca Juga :  Masuk Kebun, Harimau di Batang Natal Terkena Jeratan…

Chelsea: 1-Petr Cech, 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta, 8-Frank Lampard (15-Mohamed Salah 57), 4-David Luiz (11-Oscar 45), 21-Nemanja Matic, 14-Andre Schuerrle (19-Demba Ba 70), 9-Fernando Torres, 17-Eden Hazard
Manajer: Jose Mourinho

Wasit: Jonathan Moss. KOMPAS.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*