Berkat Toure, City Samai Arsenal

Berkat Yaya Toure, Manchester City kini melesat ke puncak klasemen Premier League, menyamai poin Arsenal. Toure tampil sebagai pahlawan timnya dengan mencetak dua gol pada kemenangan 3-1 melawan West Ham United, Sabtu (11/12/2010).

2336221620X310 Berkat Toure, City Samai Arsenal
Para pemain Manchester City saat merayakan gol pertama Yaya Toure ke gawang West Ham United, Sabtu (11/12/2010).

Kini, City mengumpulkan 32 poin, hanya kalah selisih gol dari Arsenal. Posisi bisa berubah lagi jika Arsenal, Manchester United, atau Chelsea bisa meraih kemenangan pada pertandingan mereka yang berlangsung Minggu (12/12/2010).

Melawan West Ham, City memang pantas menang. Dari penguasaan bola, Toure dan kawan-kawan mampu mendominasi hingga 62 persen. Dari segi tembakan ke arah gawang, City juga lebih mengungguli Scott Parker dan kawan-kawan.

“The Hammers” membuat kejutan lebih dulu melalui terobosan Junior Stanislas di sisi kiri. Menerobos ke kotak penalti Stanislas melepas tembakan keras di menit ke-22. Apa daya, bola mengarah tepat ke pelukan Joe Hart.

City langsung bereaksi. Adalah gelandang Yaya Toure yang membuka keunggulan “The Citizens” di menit ke-30. Gareth Barry masuk ke sisi kanan pertahanan tuan rumah. Melihat para striker City di jaga ketat, Barry dengan jitu memberikan bola kepada Toure yang masuk dari lini kedua.

Tanpa kompromi, Toure langsung melesatkan tendangan geledek dan gol, 1-0 untuk City.

Tak ada perubahan signifikan di paruh kedua. Trio Nigel De Jong, Gareth Barry dan Yaya Touré mampu mengontrol pertandingan dengan baik. Tuan rumah yang kesulitan coba memasukkan Kieron Dyer guna menambah daya dobrak mereka. Namun, bukannya mencetak gol, gawang “The Hammers” malah tambah kemasukan gol.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dalam 2 Legenda Nyata Dari Kecamatan Sihapas, Yaitu "Batu Manjulang dan Makam Boru Sianggian"

Lagi-lagi Yaya Toure yang membuat publik Upton Park berduka. Melalui aksi solo-nya, Toure dengan cepat menerobos dari sisi kiri. Ia kemudian melepas tembakan ke tiang dekat yang memperdaya Green, 2-0 untuk “The Citizens”.

Gol ketiga tim tamu lahir berkat kerjasama David Silva dan Adam Johnson di menit ke-81. Silva mengirim umpan terbosan yang dikejar Johnson ke kotak penalti. Dengan elegan, Johnson menipu Green terlebih dulu sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang.

Adapun gol penghibur West Ham lahir satu menit sebelum laga berakhir lewat tandukan James Tomkins.

Susunan pemain West Ham United: Robert Green; Matthew Upson, James Tomkins, Tal Ben-Haim, Julien Faubert; Scott Parker, Jonathan Spector, Victor Obinna, Pablo Barrera (Carlton Cole  71); Frederic Piquionne (Zavon Hines  80), Junior Stanislas (Kieron Courtney Dyer 65)

Manchester City: Joe Hart; Vincent Kompany, Kolo Touré, Pablo Zabaleta, Jerome Boateng; Nigel De Jong, Gareth Barry, Yaya Touré; David Silva (James Milner 86), Mario Balotelli (Adam Johnson 61), Jô. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*