Berminat pada Hulkenberg, Force India?

Nico Hulkenberg sejauh ini belum memiliki tim untuk musim 2011. Hulkenberg mengatakan bahwa Force India bakal menjadi pilihan terbaik baginya. Berminat, Force India?

Williams+2009+F1+Launch+0PSN7 FSM cl Berminat pada Hulkenberg, Force India?
Nico Hulkenberg. zimbio.foto

Nama Hulkenberg tidak ada dalam entry list untuk musim 2011 yang dirilis FIA beberapa waktu yang lalu. Mantan pembalap Williams ini juga masih belum tahu masa depannya di F1 meski terus berharap dia tetap berkarir di balapan jet darat.

“Saya masih belum bisa memastikan. Saya berharap bisa mengikat kesepakatan dengan sebuah tim dan kami bekerja keras untuk mewujudkannya. Memang bukan rahasia lagi bahwa kursi yang tersisa tak terlalu banyak,” kata pembalap kelahiran 19 Agustus 1987 itu di situs resmi F1.

“Harapan itu masih ada dan saya tak menyerah. Saya berharap saya bisa segera memberikan jawaban, mungkin sebelum hari Natal,” tandas dia.

Salah satu tim yang ada dalam benak Hulkenberg adalah Force India. “Force India adalah sasaran terbaik kami, namun juga bukan rahasia lagi bahwa ada beberapa nama lain yang berusaha mendapatkan kursi di sana. Kami terus berbicara dengan pihak Force India dan kita tunggu saya bagaimana perkembangannya,” tandas driver asal Jerman itu.

Satu kendala yang mungkin bakal dihadapi Hulkenberg adalah soal sponsor. “Akan menjadi semakin sulit untuk membuka pintu tim-tim tersebut bila lamaran Anda tidak dilengkapi paket sponsor yang serius dan hanya mengandalkan talenta sebagai ‘barang jualan’,” kata pembalap yang musim 2010 ini finis di posisi 14.

Baca Juga :  Warga Kota Nopan Harapkan Pembangunan Sarana Air Bersih

“Hal ini cukup membuat frustrasi dan kadang menyedihkan, terutama bila kita mampu menunjukkan bukti bahwa kita telah menjalani musim dengan baik sebagai referensi.”

Di tengah ketidakpastian ini, Hulkenberg menegaskan bahwa rencana utamanya sejauh ini adalah tetap bertahan di F1. “Saya tidak ingin memikirkan rencana B. Fokus saya 100 persen untuk mendapatkan kursi terbaik untuk musim 2011. Jadi saya akan berjuang sepenuhnya untuk itu,” pungkas dia.  (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*