Beroperasi di Bulan Ramadan Kafe Remang-remang Akan Disegel

TAPSEL – Saat memasuki bulan suci Ramadan, usaha kafe, warung miras dan warung remang-remang diminta tutup untuk menghormati umat Islam yang sedang beribadah.

Hal itu tertuang pada imbauan yang dikeluarkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam bentuk surat pemberitahuan yang disebar ke seluruh penjuru Tapsel.

[adsense]Bahkan ditegaskan, jika ada ditemukan kafe, warung miras dan warung remang-remang yang masih beroperasi, pihak Satpol PP akan bertindak tegas sesuai peraturan yang berlaku. Tindakan tegas itu bisa berbentuk penyitaan barang dagangan serta penyelegan usaha kafe.

Demikian diungkapkan Kakan Satpol PP Zulkifli Harahap SSos MM kepada METRO, kemarin. Dia mengatakan, pihaknya tidak main-main dengan imbauan yang dikeluarkan tersebut. Apabila masih didapati usaha kafe dan warung remang-remang beroperasi, maka pihaknya akan segera melakukan penertiban.

“Saat ini kita mengimbau dulu dengan surat pemberitahuan, untuk tidak buka pada bulan Ramadan nanti. Tapi kalau masih tetap saja kita dapati ada yang buka, maka kita akan bertindak tegas sesuai perundang-undangan yang berlaku,” terangnya.

Dia menambahkan, dalam hal ini Satpol PP bekerja sama dengan Binmas Polres Tapsel, Babinsa Kodim 0212/Tapsel, Kementerian Agama dan MUI Tapsel. “Untuk melakukan penertiban nanti, kita bersama-sama dengan Binmas Polres, Babinsa, Kemenag dan MUI juga akan ikut,” tambahnya.

Lanjutnya, imbauan tersebut sudah mulai disebarluaskan sejak, Kamis (19/6) dan tidak akan cukup melakukannya hanya sehari. Itu karena wilayah Kabupaten Tapsel sangat luas.

Baca Juga :  Listrik PLN dan Jaringan Internet Padam Seharian

“Makanya kami mulai di tempat-tempat yang urgen dulu, seperti di Kecamatan Batangtoru sampai perbatasan Tapteng. Selanjutnya di Kecamatan Sipirok hingga perbatasan Taput. Wilayah Tapsel ini begitu luas. Namun begitu, semua akan kita beri imbauan, terkecuali di daerah yang penduduknya non muslim,” ujar Zulkifli di kantornya, Jalan Jalan Tapian Nauli No 50, Kota Psp. (mag-01)/ METROSIANTAR.com,

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*