Bertemu di Balai Kota, Ini yang Akan Dibicarakan Jokowi dan Mark Zuckerberg

JAKARTA, Pertemuan presiden terpilih Joko Widodo dengan pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg akan berlangsung di Balaikota DKI Jakarta, Senin (13/10/2014) pukul 09.00 WIB. Apa saja yang akan dibicarakan dalam pertemuan tersebut?

“Agendanya bincang-bincang ringan saja. Bisa pengembangan Facebook di Indonesia karena di Indonesia komunitas (Facebook) besar,” kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono kediaman Jokowi, Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/10/2014) sore.

Menurut Heru, pertemuan ini dilakukan dalam kapasitas Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta, bukan sebagai presiden terpilih. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan pembicaraan akan mencakup lingkup nasional.

“Mungkin ada terobosan-terobosan yang disampaikan beliau (Zuckerberg) untuk membantu pengembangan IT di Indonesia,” ujar Heru.

Selain itu, lanjut Heru, pertemuan juga akan turut membahas kondisi perekonomian Indonesia ke depan, mengingat Mark juga adalah seorang pengusaha yang sukses.

“Ya bisa di bidang pendidikan, investasi, kan dia orang terkaya. Bisa beasiswa mahasiswa, macem-macem besok, kita ketemu besok pagi jam 9 lah,” pungkasnya.

Mark telah tiba di Indonesia sejak Minggu pagi. Dia langsung menikmati matahari terbit di Candi Borobudur. Selain bertemu Jokowi, Mark juga rencananya akan menghadiri workshop internet.org.

/KOMPAS.com
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Menkop dan UKM Masukan Bank Riau-Kepri Penyalur KUR

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*