Besok, Kamis (25/3/2010) Guru PNS Padangsidimpuan Terima Insentif Th. 2009 Rp. 3 Juta

Rabu, 24 Maret 2010 – www.metrosiantar.com

SIDIMPUAN-METRO; Kamis (25/3), sebanyak 2.019 guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Padangsidimpuan (Psp), bakal menerima dana insentif tahun 2009 yang bersumber dari APBN sebesar Rp250 ribu per bulan, atau masing-masing Rp3 juta setahun.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Psp, Drs Panongonan Muda Hasibuan, kepada METRO di sela-sela monitoring pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Selasa (23/3).

Saat ini, kata Kadisdik, data guru PNS penerima sudah dikembalikan lagi ke Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan sudah disetujui hanya tinggal melengkapi semua berkas yang diperlukan dari masing-masing sekolah.

“Data sudah kita berikan ke Dispenda dan sudah disetujui tinggal melengkapi berkas dan data-datanya saja dari masing-masing sekolah,” tutur Kadisik.

Kadisdik menambahkan, pembayaran dana tambahan penghasilan guru sebesar Rp250 ribu per bulan akan dirapelkan selama setahun untuk tahun 2009. Totalnya sekitar Rp3 juta per orangnya. Untuk golongan 3 dan 4 akan dikenakan pejak pertambahan penghasilan (PPh) sebesar 15 persen, sedangkan pencairannya akan dilakukan secara simbolis di Gedung Nasional. Dan penyalurannya disalurkan melalui rekening masing-masing guru. “Secara simbolis akan kita serahkan dalam sebuah acara di Gedung Nasional, sedangkan penyalurannya akan disalurkan melalui rekening masing-asing guru yang bersangkutan,” pungkasnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Selama 2010, Kasus Penganiayaan 213 Berkas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*