Besok Kamis (4 Maret 2010), Penetapan Pasangan Calon Bupati Tapsel

www.metrosiantar.com

Dilanjutkan Pencabutan Nomor Urut
TAPSEL-METRO;
Seluruh syarat pencalonan yang telah ditetapkan sesuai aturan telah diserahkan enam pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati untuk pemilukada Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) 12 Mei mendatang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapsel.

Dan besok, Kamis (4/3) akan ditetapkan siapa pasangan balon yang lolos menjadi pasangan calon sekaligus pencabutan nomor urut.

“Semua syarat pencalonan enam pasangan balon sudah lengkap dan sedang diverifikasi,” ujar Ketua KPU Kabupaten Tapsel, Mustar Edi Hutasuhut SH kepada METRO, Selasa (2/3) kemarin.

Ditegaskan Mustar Edi, tahapan pemilukada Tapsel sesuai yang telah ditetapkan tidak berubah lagi dalam artian sesuai tahapan, tanggal 4 Maret akan ditetapkan siapa pasangan balon yang lolos menjadi pasangan calon. “Sekaligus penarikan nomor urut,” terang Mustar Edi.

Di mana, di masa pencalonan yang lalu, enam pasangan balon yang resmi mendaftar ke KPU dan mengikuti verifikasi syarat administrasi saat ini sebelum ditetapkan Kamis (4/3) besok yaitu pasangan balon independent, H Syahlan Rivai Dalimunthe-Drs H Syamsul Harahap dengan berkas dukungan sebanyak 15.950 dukungan, pasangan Sarbaini Harahap SSos MSi-Haji Hotmatua Rambe SSos dengan berkas dukungan sebanyak 13.825 dukungan. Kemudian pasangan balon usungan parpol yakni Ir Mustafa Nauli Harahap-Drs Baleman Siregar (Nauli Basa) yang diusung 11 parpol, namun hanya satu parpol yang memiliki kursi yakni Partai Buruh sedangkan 10 parpol lainnya antara lain, Hanura, PKPB, PPI, Partai Kedaulatan, PPDI, PDS, PNBK, PIS, PPNUI, PKNU tidak memiliki kursi, pasangan balon Andar Amin Harahap-dr Badjora Siregar (ADAB) yang diusung 6 parpol dengan jumlah kursi sebanyak 12 kursi, pasangan Ir Ongku P Hasibuan-Affan Siregar (HORAS) yang diusung 11 parpol dengan 17 kursi di DPRD Tapsel, serta pasangan Syahrul M Pasaribu-Alidnz Rapolo Siregar (SARASI) yang diusung 5 parpol yaitu Golkar (7 kursi), PPP (5 kursi), PAN (2 kursi), PNI Marhaenisme ( 1 kursi), dan PPPI. (neo)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia, GEMrAK dan FK-P4 KBK Gelar Aksi Simpatik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*