BHD Serahkan Tongkat Komando ke Timur

%name BHD Serahkan Tongkat Komando ke Timur
KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN Komjen Timur Pradopo (kanan) memberikan salam komando kepada Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri usai upacara serah terima jabatan Kapolri di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (2/10/2010). Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri akan memasuki masa pensiun.

Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang lama, akhirnya menyerahkan tongkat komandonya kepada Komisaris Jenderal Timur Pradopo selaku Kepala Polri yang baru dalam upacara serah terima jabatan kepala Polri di Markas Komando Brigade Mobil, Depok, Rabu (27/10/2010). Dengan demikian, jabatan Kepala Polri resmi diserahkan kepada Komjen Timur Pradopo.

Dalam upacara tersebut, tampak Bambang Hendarso Danuri menyerahkan panji-panji kepolisian, Tribrata, kepada Timur. Keduanya kemudian menandatangani naskah serah terima jabatan.

Upacara serah terima jabatan kepala Polri hari itu tampak dihadiri sejumlah menteri dan perwakilan negara sahabat. Panglima TNI Agus Suhartono, Ketua Komisi III DPR, dan Ketua Komisi Yudisial pun turut hadir.

Sejumlah menteri yang tampak hadir adalah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari, dan Menteri BUMN Mustafa Abubakar.

Tampak pula perwakilan institusi kepolisian dari negara sahabat, seperti Jepang, yang mengenakan seragam kepolisian mereka. Upacara serah terima jabatan kepala Polri hari ini dipimpin Kepala Satuan Brimob Komisaris Besar Imam Margono sebagai komandan upacara.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2010/10/27/09414378/BHD.Serahkan.Tongkat.Komando.ke.Timur

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kejagung Tak Respon Kasus Tapsel? Hebat.... ! Hebat....!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*