Biaya Makan Asaram Naik, Menu Makan Tidak Berubah, Ratusan Siswa SMAN 2 Plus Sipirok Protes

SIPIROK-Puluhan siswa-siswi SMAN 2 Plus Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel),  yang tinggal di asrama sekolah, Sabtu (30/10) subuh sekitar pukul 05.00 WIB, beramai-ramai meninggalkan sekolah menuju Pasar Sipirok. Peristiwa itu mengundang perhatian warga sekitar karena tidak biasanya.

Ternyata, siswa-siswi itu turun ke Pasar Sipirok untuk mencari sarapan pagi, sekaligus pulang ke rumah masing-masing. Hingga Sabtu (30/10) sore sekira pukul 17.30 WIB, siswa-siswi secara bertahap menumpang angkutan umum melalui simpang SMAN 2 Plus Sipirok ke rumah masing-masing.

Beberapa sumber mengatakan, ratusan siswa-siswi tersebut menggelar protes atas kenaikan biaya makan di asrama sejak awal tahun ajaran baru 2010/2011 dari Rp390 ribu menjadi Rp480 ribu per bulan. Namun menu yang disajikan tidak ada perubahan, padahal salah satu alasan dinaikkannya uang makan adalah untuk meningkatkan kualitas menu makanan dari sebelumnya. Kepala SMAN 2 Plus Sipirok Drs Marwan mengatakan, sebagian anak didiknya memang tidak masuk sekolah dan menggelar pulang bersama. Hal itu diduga diduga sengaja dilakukan para siswa sebagai bentuk protes atas kebijakan yang dijalankan selama ini.

“Yang pulang hanya kelas 1 dan 2 saja, kelas 3 tetap belajar seperti biasa, saya juga heran mengapa mereka harus pulang, tetapi kabarnya mereka kurang puas dengan kebijakan yang sedang dijalankan,” kata Kasek. Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapsel Marasaud Harahap mengaku informasi itu belum sampai ke pihaknya. “Senin (1/11) kita cek,” jawab Kadis singkat melalui telepon seluler. (hariansumut.pos)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Marsilam Kuliahi Pansus Century

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*