Bila Pengerjaan DAK tak Selesai hingga Akhir Tahun – Disdik Diimbau Cari Pengganti Ruang Belajar

Sabtu, 19 Desember 2009 – www.metrosiantar.com

SIDIMPUAN-METRO; Jika pembangunan ruang kelas yang berasal dari dana alokasi khusus (DAK) di 73 SD di Kota Padangsidimpuan, tidak selesai Senin (21/12) mendatang, maka pihak sekolah dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padangsidimpuan, harus segera mencari langkah apa yang harus dilakukan, agar tidak mengganggu proses ujian siswa-siswa sekolah. Misalnya, mencari ruangan pengganti untuk belajar.

Demikian ditegaskan Ketua Dewan Pendidikan, Kota Psp, M Jusar Nasution, kepada METRO, Jumat (18/12) melalui telepon selulernya.

Menurutnya, hal ini harus menjadi pemikiran bagi Disdik Psp dan pihak sekolah yang kebetulan sekolahnya mendapat rehab dan pembangunan ruang kelas apa solusi yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan ujian dilaksanakan agar proses ujian dan belajar mengajar siswa tidak terganggu.

“Memang tidak bisa semua sekolah khususnya SD kita samakan. Namun persoalan yang paling penting jika memang pembangunan sekolah itu tidak selesai tepat waktu sesuai dengan yang diharapkan. Sementara pelaksanaan ujian sekolah sudah semakin dekat maka yang mendapatkan akibatnya adalah para siswa dan tentunya ini sangat membahayakan karena dapat menganggu proses ujian dan belajar mengajar, jadi kepada sekolah dan Disdik Psp harus secepatnya mencari solusi akan masalah ini sebelum terjadi,” pungkasnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  DPRD Temukan Proyek Bermasalah di Kab. Padang Lawas Utara

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*